HTTP Status[404] Errno [0]

Macca, Kadis Pendidikan Makassar Buka Workshop MBS

04 April 2019 19:51
Macca, Kadis Pendidikan Makassar Buka Workshop MBS
Kadis Pendidikan kota Makassar, Dr. Abdul Rahman Bando, SP, M.Si memberikan pengarahan pada workshop penerapan Manajemen Berbasis Sekolah.

BugisPos – Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Dr. Abdul Rahman Bando SP, M.Si membuka workshop penerapan Majemen Berbasis Sekolah (MBS) tingkat pendidikan dasar kota Makassar tahun 2019 di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar pada Kamis (4/4/2019).

Peserta workshop MBS itu sendiri diikuti oleh kepala sekolah SD dan SMP se kota Makassar.

Berdasarkan keterangan pers yang dikirimkan ke BugisPos.Com, Rahman Bando menguraikan bahwa tujuan workshop MBS ini untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah.

“Jadi manajemen berbasis sekolah adalah bahwa proses pendidikan menempatkan sekolah sebagai faktor penentu kesuksesan, dengan kepala sekolah sebagai top leader memimpin sekolah mulai dari perencanaan (penyusunan kurikulum), penyusunan rencana kerja anggaran, pelaksanaan proses belajar mengajar, evaluasi dan penilaian peserta didik, menata lingkungan sekolah serta kebijakan inovasi proses pembelajaran” ulasnya.

“Termasuk dalam hal ini membangun jaringan dan sinergi dengan stake holder pendidikan misalnya, komite sekolah, paguyuban sekolah, tokoh masyarakat pemerintah setempat, dan lain-lain” lanjut mantan Kadis Pertanian dan Perikanan ini.

“Termasuk didalamnya yaitu menyampaikan usul dan saran ke Dinas Pendidikan dalam rangka perbaikan kualitas layanann pendidikan di sekolah” pungkasnya. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya