HTTP Status[404] Errno [0]

Haddeh, Posyandu Tauwwa Pakai Toilet Bintang Lima

22 November 2019 05:30
Haddeh, Posyandu Tauwwa Pakai  Toilet Bintang Lima
Indira Yusuf Ismal mencermati toilet bintang lima di Posyandu Biringkanaya

BugisPos – Inovasi tiada henti di lingkup Pemkot Makassar bukan tauwwa sekadar omongan belaka. Bahkan justeru semua inovasi yang muncul selalu saja mengejutkan.

Faktanya, saat muncul ide tentang Posyandu Terintegrasi,

Seperti halnya Posyandu Terintegrasi Bougenville III di ORW 3 Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya, Dinas Perumahan dan Permukiman (Diseperkim) Kota Makassar sekonyong menelorkan ide, yakni melengkapinya dengan Toilet Bintang Lima.

Toilet Bintang Lima yang didirikan di areal Posyandu ini, merupakan satu kesempurnaan dari sarana dan prasaranan bagi seluruh warga, khususnya pada pelayanan posyandu bagi masyarakat di sekitar.

Toilet Bintang Lima tersebut, menurut Plt Disperkim, Hamka, dilengkapi dengan dua ruangan toilet pada satu bangunan Toilet Bintang Lima, kemudian fasilitas di dalamnya untuk ruang terbuka juga dilengkapi fasilitas westafel.

“Jadi toilet Bintang Lima ini dilengkapi dengan Fasilitas, 2 kamar mandi/WC (dilengkapi toilet duduk, shower, tissue, sandaran untuk balita) dan 2 wastafel (dilengkapi tempat sabun, tissue, cermin, tempat sampah), ” jelas Hamka, Plt Kadis Perkim Kota Makassar, Jum’at (5/4/19).

Hadirnya Toilet Bintang Lima ini, sebagaimana konsep Posyandu terintegrasi, dimana sejumlah kegiatan pada perlombaan Gerak Kesatuan PKK – KB Kesehatan tingkat Nasional kategori Posyandu Terintegrasi, maka salah satu yang menjadi penyempurna dalam penilaian lomba tersebut, kami dari Disperkim lengkapi bangunan Toilet dengan konsep Toilet Bintang Lima.

“Tujuannya, selain terintegrasi dalam satu konsep, hadirnya Toilet Bintang Lima ini dapat mempermudah dalam melayani baik saat perlombaan berjalan dan jangka panjangnya sebagai fasilitas warga yang datang ke Posyandu tersebut ataupun kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan di Posyandu tersebut,” jelas Hamka.

Untuk Toilet Bintang Lima terintegrasi ini, Hamka menambahkan, “Ini yang pertama kita bangun, tapi jika ada Posyandu terintegrasi lainnya yang ada di Kota Makassar, maka kami dari Disperkim akan sempurnakan dengan mendirikan Bangunan Toilet Bintang Lima, ” tambahnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya