HTTP Status[404] Errno [0]

Memantong Makassar Kuatki Magnetnya

05 April 2019 14:23
Memantong Makassar Kuatki Magnetnya
Danny Pomanto

BugisPos – Dalam lima tahun terakhir, orang boleh bilang, Bukan Makassar namanya bila alpa dari prestasi. Kalau ada kota yang punya setumpuk prestasi, maka itulah Makassar.

Kali ini, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memukul gendang menandai pembukaan Celebes Beauty and Fashion Week 2019.

Perhelatan salah satu event andalan Kota Makassar ini diselenggarakan di Fourpoints by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (3/4/2019).

Danny didampingi Ketua Dekranasda Makassar, Indira Jusuf Ismail, dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Kamelia Thamrin Tantu, serta CEO 3Pro, Icha AZ. Lili.

Danny menyebut CBFW berhasil menjadikan Makassar sebagai salah satu magnet dunia mode dan fashion di Indonesia.

“Kontribusi CBWF bagi dunia fashion sangat besar, menjadikan Makassar menjadi magnet,” ungkap Danny Pomanto.

Dia menyebut, keberhasilan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) masuk dalam kalender event internasional Indonesia tidak terlepas dari kontribusi CBFW.

“Kontribusi CBWF dalam F8 sangat besar, khususnya dalam ‘F’ Fashion. Dalam tahun ketiga F8 masuk kalender event internasional Kemenpar RI. Ini prestasi yang luar biasa, dalam waktu relatif singkat kita bisa setara dengan Java Jazz,” jelasnya.

Tema yang diusung CBWF kali ini, kata Danny Pomanto sangat ikonik dan edukatif. Menurutnya, event ini bisa jadi pembelajaran budaya bagi milenial.

“The future of culture, secara tematik sangat ikonik. Ini adalah sebuah jawaban atas tantangan bagi kelestarian budaya kita. Bagaimana mengemas budaya sebagai kekayaan sekaligus identitas kita menjadi sebuah tren bagi milenial kita,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya