HTTP Status[404] Errno [0]

Musrembang Tallo, Warga Minta Perbaikan Jalan dan Saluran Air

05 April 2019 14:42
Musrembang Tallo, Warga Minta Perbaikan Jalan dan Saluran Air
Kegiatan Musrembang di kecamatan Tallo

BugisPos – Di era demokrasi saat ini, pemerintah sangat menghargai pendapat masyarakat dalam rangka pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu bentuk demokrasi dimaksud, ialah pada pelaksanaan Musrembang.

Terkait hal itu, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan. Kegiatan ini menjadi acuan dasar perumusan rencana pembangunan Kota Makassar di tahun 2019 berdasarkan skala prioritas.

Dalam kegiatan Musrenbang di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, usulan yang disampaikan masyarakat masih didominasi usulan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan saluran air. Seluruh hasil usulan nantinya akan disaring kembali melalui Musrenbang tingkat Kecamatan Tallo.

Acara yang berlangsung Rabu (16/1/2019) ini dihadiri seluruh tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW, serta lembaga masyarakat setempat seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Pannampu. Selain itu, acara ini juga dihadiri Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Dinas Sosial kota Makassar.

Sekretaris Camat Tallo, Abd Muis, S.Sos,.M.M, membuka langsung Musrenbang kelurahan Pannampu, dalam sambutannya menjelaskan, mayoritas usulan yang disampaikan masyarakat masih berkaitan dengan program pembangunan fisik.

“Kami mencatat sebanyak 60 usulan pembangunan fisik dan usulan bidang sosial, bidang ekonomi sebanyak 32 usulan,” jelasnya.

Dari usulan tersebut, kata Abd Muis, Kelurahan Pannampu mendapatkan kuota skala prioritas usulan kurang lebih sebanyak puluhan usulan. Usulan skala prioritas inilah yang akan kami perjuangkan kembali melalui Musrenbang tingkat Kecamatan Tallo,” imbuh dia.

Maka memberikan penghargaannya terhadap antusiasme masyarakat yang menghadiri Musrenbang ini.

“Alhamdulillah semua pengurus RT, RW, LPM dan BKM, Kebersihan dan Pendidikan juga hadir dan pro aktif menyampaikan usulan pembangunan,” tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan, Lurah Pannampu, ST Syamsuduha N, S. Sos, berharap seluruh usulan yang sudah dirumuskan berdasarkan skala prioritas di wilayah Kelurahan Pannampu menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk direalisasikan.

“Masyarakat menaruh harapan besar terhadap manfaat kegiatan Musrenbang ini agar usulan pembangunan yang mereka sampaikan dapat terwujud di tahun 2019,” kata ST Syamsuduha (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya