HTTP Status[404] Errno [0]

Ayo mi Kita Gali Potensi Investasi di Kecamatan

06 April 2019 11:07
Ayo mi Kita Gali Potensi Investasi di Kecamatan
Pertemuan utusan kecamatan se kota Makassar dengan Dinas PM-PTSP Bintang Lima

BugisPos – PTSP Bintang Lima yang kini berkantor di Balai Kota Makassar, tak hanya menangani urusan perizinan dan tetek-bengek pelayanan lainnya, tetapi juga mesti intens mengurusi soal investasi penanaman modal.

Terkait hal itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), melibatkan kecamatan dalam menggali potensi investasi di Makassar.

Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan, sejatinya, setiap kecamatan memiliki potensi yang menjual.

Untuk itu, ia sengaja melibatkan kecamatan untuk membuat peta ciri khas potensi investasi dari masing-masing kecamatan.

“Kita tahu, dinas penanaman modal ini merupakan pintu masuk investasi di Makassar. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita mencoba menggali potensi apa saja yang dimiliki kecamatan yang bisa bernilai investasi,” kata Firman Pagarra, Kamis (4/3/2019).

Sementara itu, Staf Ahli Bidang II Kota Makassar Ahmad Kafrawi mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang berada diangka 7,99 persen dengan perdapatan per kapita masyarakatnya Rp 86,87 juta, menunjukkan bahwa Makassar telah menjadi magnet baru dalam berinvestasi.

“Seperti gayung bersambut, paket ekonomi kita memang fokus pada upaya meningkatkan investasi dengan kebijakan kemudahan layanan dalam pemberian izin investasi serta izin online melalui Online Single Submission (OSS),” ucap Kafrawi (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya