HTTP Status[404] Errno [0]

Dijamin ji Akademik Calon Paskibra Tidak Terganggu

06 April 2019 10:57
Dijamin ji Akademik Calon Paskibra Tidak Terganggu
Achmad Hendra Hakamuddin

BugisPos – Memang perlu pertimbangan matang dalam menyikapi situasi calon Paskibraka dengan sekolah tempat mereka belajar. Jangan sampai salah satu atau dua-duanya menjadi korban.

Terkait hal itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menyatakn menjamin progres akademik calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tidak terganggu.

Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita sudah menyurat ke Dinas Pendidikan provinsi, merekakoordinasikan dengan pihak sekolah. Jadi calon paskibra pasti diberi ijin agar mendapat kebijakan dalam proses belajar mengajar,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin, Rabu (27/3/2019).

Diketahui, sebanyak 885 siswa SMA/SMK sederajat yang mendaftar seleksi calon paskibra tahun ini. Mereka akan menjalani seleksi hingga 2 bulan.

Ada beberapa yang menjadi indikator seleksi, misalnya postur tubuh, termasuk tinggi dan berat badan, intelejensi, baris berbaris, psikotes dan kerja sama tim.

“Para peserta seleksi mengikuti latihan selama beberapa bulan, termasuk bulan puasa. Dari 885 orang, nanti jadi 500 besar, kemudian 100 besar. Itu sudah masuk pasukan 70 besar, dan ikut seleksi di tingkat provinsi atau nasional dan cadangan,” ujarnya.

Ketika lulus, mereka akan dilatih dan dibina oleh pihak TNI. Achmad Hendra Hakamuddin menyebut, ini bertujuan untuk membangun mental paskibra (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya