Kamelia : Semua Kalangan di Makassar Suka Kopi

06 April 2019 11:26
Kamelia : Semua Kalangan di Makassar Suka Kopi

BugisPos –- Beda dengan kota lain di Indonesia, bahwa di Makassar Warung Kopi tumbuh bak cendawan di musim hujan. Dan kopi bukan lagi sekadar minuman selingan di sela aktifitas, melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat, bahkan menjadi komoditas.

Nah, antara wakop dan produk kopi tentunya menjadi tugasnya Pemkot Makassar untuk menjembatani. Dan hal inilah yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar dengan menggelar Pekan Produk Kreatif (PPK) 2019 di Claro Hotel, Jalan AP. Pettarani, Makassar. Selasa (2/4/2019).

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Kamelia Thamrin mengatakan, daya tarik suatu daerah sebagai destinasi turut dipengaruhi perkembangan industri kreatif .

Menurutnya, kreatifitas pelaku industri kopi Makassar dalam menumbuh-kembangkan usahanya perlu diapresiasi dan difasilitasi.

“PPK 2019 tahun ini khusus untuk pelaku industri kreatif sehubungan dengan kopi. Kita ingin memperlihatkan usaha dan produk kopi yang tengah berkembang dan digandrungi anak muda milenial Makassar,” ungkap Kamelia Thamrin

Kegiatan ini, kata Kamelia Thamrin, juga sebagai ajang berjejaring para pelaku industri kopi di Makassar dengan stakeholder terkait.

“Penikmat kopi di Makassar sangat besar, semua kalangan, orang tua, anak muda kebanyakan suka kopi. Sekarang tinggal bagaimana kita membuat ajang berjejaring pelaku industri kopi di Makassar agar semakin dikenal,” kata Kamelia Thamrin.

Dia menambahkan, usaha kreatif, baik usaha kecil maupun menengah, juga memberi kontribusi yang tidak sedikit dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

Ajang ini diisi 26 booth usaha kopi di Makassar dan ragam pruduk appliances untuk meracik kopi. Terdapat rangkaian acara seperti demonstrasi dan kompetisi meracik kopi Battle Brewer serta talkshow bersama Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya