HTTP Status[404] Errno [0]

Waspada ki dengan 3 Penyakit di Musim Pancaroba

06 April 2019 11:31
Waspada ki dengan 3 Penyakit di Musim Pancaroba
Hadarati Razak

BugisPos – Tiga penyakit di kota Makassar saat dianjurkan agar diwaspadai masayarakat. Penyakit dimaksud ialah typus, diare dan demam berdarah.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan kota Makassar, Hadarati Razak menghimbau masyarakat agar mewaspadai penyakit typus, diare dan demam berdarah. Mengingat akhir-akhir ini mengalami peralihan musim biasa disebut musim pancaroba.

Peralihan musim penghujan ke musim kemarau ini mempercepat penularan penyakit di masyarakat. Tak terkecuali kota Makassar.

“Memang dimusim ini kadang kadang panas, kadang hujan yang ditakutkan itu adalah diare, dbd dan typus. Namun antisipasinya itu sudah ditangani oleh Puskesmas,” kata Hadarati, Kamis (4/4/2019).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Hadarati mengaku telah menyiagakan tim kesehatan di seluruh puskesmas yang ada di kota Makassar.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar segera membawa keluarganya ke puskesmas apabila menemukan gejala ketiga penyakit diatas.

“kita tidak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat segera ke puskesmas apabila merasakan gejala typus, dbd maupun diare,” ucap Hadarati (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya