HTTP Status[404] Errno [0]

Ada Tauwwa Kampung Pelangi di Manggala

07 April 2019 12:10
Ada Tauwwa Kampung Pelangi di Manggala
Emil Yudionto, Sekcam Manggala

BugisPos – Ini bukan judul film Laskar Pelangi tapi ini adalah Kampung Pelangi yang terletak di RW 01 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala.

Disebut Kampung Pelangi, karena seluruh jalan dan dinding lorong, disulap berwarna warni seperti pelangi.

Selain disebut sebagai Kampung Pelangi, tempat ini disebut juga sebagai Lowis atau Lorong Wisata Puncak karena lokasinya berbukit tepat berada di puncak Kelurahan Manggala.

Lorong Wisata ini dikunjungi Ketua Tim Penilai Lomba Lorong Sombere n Smart (SSL), DR. Sakkapati bersama rombongan, Rabu (20/3/2019).

Rombongan tim diterima oleh Sekcam Manggala H. Emil Yudianto Nyengka, SE, Msi. Turut mendampingi Ketua FK-LPM, Andi Passamangi Wawo, Lurah Manggala Sofiawati, SE serta para ketua RT/RW, PKK dan warga setempat.

Menurut lurah Manggala yang akrab dipanggil Sofia Nabila, Lowis puncak ini akan di sulap seperti Kampung Pelanginya Semarang dan Malang.

“Kuliner tradisional dan kerajinan tangan serta warkop nantinya melengkapi Lowis ini agar menarik sebagai obyek kunjungan wisata” tekadnya.

“Menang bukan tujuan tapi kami berharap agar peran serta masyarakat yang utama” pungkasnya. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya