Mau ki Berwisata Pantai, ke Bulukumba maki

07 April 2019 00:14
Mau ki Berwisata Pantai, ke Bulukumba maki
Pantai Apparalang di Desa Ara

BugisPos.- Kabupaten Bulukumba yang berada di jazirah selatan Provinsi Sulawesi Selatan, atau kurang lebih 156 kilometer dari Makassar ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Selain dikenal sebagai Butta Panrita Lopi, Bulukumba dikenal memiliki sejumlah pantai yang cukup indah, bahkan menjadi favorit bagi sebagian besar kalangan mulai anak anak hingga dewasa, sangat cocok dikunjungi bagi mereka yang ingin berlibur.

Jika ingin berwisata pantai, ke Bulukumba saja, karena daerah ini memiliki banyak pantai yang cukup eksotis.
Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali saat bincang bincang dengan awak BugisPos.com beberapa hari lalu menuturkan, daerahnya termasuk salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Sulsel, karena memiliki beragam destinasi wisata, utamanya wisata pantai yang
bisa memberikan sensasi berlibur dan menyenangkan.

Pantai Pasir Putih Bira

” Kalau hanya mau berwisata pantai, datang saja ke Bulukumba. Disini ada pantai pasir putih Bira yang sudah lama dikenal hingga ke manca negara, ada pantai Marumasa di Desa Darubiah, Bonto Bahari, pantai Lemo lemo, pantai Samboang di Kelurahan Ekatiro Kecamatan Bontotiro,” sebut Bupati Andi Sukri.

Ini Batuttaha di Pantai Kasuso Desa Darubiah Kecamatan Bontobahari

Selain itu, ada juga obyek wisata pantai yang tak kalah menariknya yaitu pantai Kasuso, lokasinya berada di Desa Darubia Kecamatan Bontobahari. Demikian juga pantai Apparalang yang cukup menarik dikunjungi.

Kunjungan Wakil Gubernur Andi Sudirman didampingi Bupati Bulukumba AM.Sukri S.Sappewali saat berada di lokasi Titik Nol Pulau Sulawesi

 

Dan tak kalah menariknya lagi, pantai Panrang luhu lokasinya kurang lebih 1 Km dari pantai Tanjung Bira. Menurut Bupati Andi Sukri, Pantai Panrang Luhu selain berpasir putih, juga memiliki pemandangan indah berupa lekukan pantai yang ditumbuhi pohon kelapa sepanjang pantai.

Pantai Samboang di Kelurahan Eka Tiro

Kemudian, Bulukumba juga memiliki pantai yang cukup indah dan berada di Pulau Liukang Loe berhadapan langsung dengan obyek wisata pantai pasir putih Bira.
” Jadi tidak usah bingung jika ingin berwisata pantai, cukup ke Bulukumba maki saja, mauki menikmati panorama matahari terbit atau matahari terbenam ada di Bulukumba ” kata Andi Sukri sambil menambahkan, saat ini sementara dikembangkan obyek wisata baru sekaligus menjadi titik nol pulau Sulawesi yang belum lama ini dikunjungi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Pantai Mandala Ria

Masih kata Bupati Andi Sukri, di Kecamatan Bontibahari juga terdapat pantai Mandala Ria, jaraknya kurang lebih 11 Kilometer dari pantai Tanjung Bira. Menurut Bupati, pantai yang satu ini selain pasirnya juga putih, memiliki keunikan yaitu jika air laut surut, mudah mendapatkan air tawar di sekitar pantai, hanya saja untuk menjangkaunya masih sulit, karena kondisi jalan belum memungkinkan dilalui kendaraan dan hal tersebut dibenarkan Kadis Pariwisata Kabupaten Bulukumba Ali Saleng. – Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya