wujudkan pelayanan publik

Jangan ki Bangun Sarana Olahraga di Lahan Bermasalah

08 April 2019 10:22
Jangan ki Bangun Sarana Olahraga di Lahan Bermasalah
Achmad Hendra Hakamuddin

BugisPos – Masyarakat yang mengusulkan lahan untuk fasilitas olahraga, hendaknya memilih lahan Pemkot Makassar dan bukan lahan bermasalah.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin, mengimbau kepada masyarakat yang menginginkan adanya fasilitas atau sarana dan prasarana seperti lapangan olahraga, agar memastikan lahan yang ingin dibanguni itu tidak berada dalam status kepemilikan lahan yang bermasalah.

Hal ini karena banyaknya permintaan pembangunan sarana lapangan olahraga di beberapa kecamatan yang yang tidak bisa diselesaikan lantaran lahan tersebut diklaim oleh masyarakat.

“Permintaan setiap tahun sarana prasarana meningkat. Terutama lapangan-lapangan olahraga di setiap kecamatan,” ujar Hendra, Rabu (20/2/19).

“Hanya saja, tiga tahun ke belakang, kita punya masalah. Mereka ingin lapangan di lokasi tersebut tapi lahan tersebut milik orang,” sambungnya.

Maka dari itu, pada forum SKPD yang digelar di Balaikota Makassar, pihaknya menjanjikan untuk membangun satu fasilitas olahraga di setiap kecamatan dengan syarat lahan yang ditempati merupakan lahan pemerintah kota.

“Saya ingin bahwa di tahun 2020, usulan yang masuk di tahun 2019 ini saya ingin memastikan minimal satu fasilitas olahraga pasti kami masukkan dalam prioritas kegiatan dinas pemuda dan olahraga,” tukasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pemangku stakeholder seperti KNPI Kota Makassar hingga KONI kota Makassar (**)

 

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya