Kostum Adat Hari Kebudayaan Gaya Disperkim

08 April 2019 09:36
Kostum Adat Hari Kebudayaan  Gaya Disperkim

BugisPos Pada pencanangan Hari Kebudayaan kota Makassar 1 April 2019, ada pakaian adat yang tampil menonjol, yakni pakaian adat Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Dan ada juga pakaian adat Jawa dan adat lainnya.

Jajaran Dinas Permukiman dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Makassar, tampil menggunakan pakaian adat Bugis dan Makassar pada tanggal 1 April 2019 tersebut, yang dikomandoi Plt Kadis Perkim, Ir.Hamka.

Menurut Hamka, pencanangan 1 April sebagai Hari Kebudayaan adalah salah satu gagasan yang sangat cemerlan dari Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto.
Ini merupakan gagasan yang sangat cemerlang, artinya dengan ditetapkannya Hari Kebudayaan di Kota Makassar, itu menandakan bahwa kearifan lokal serta budaya kita sebagai Bugis Makassar terus akan abadi sepanjang masa, meskipun zaman terus berkembang. Artinya zaman terus berkembang namun budaya kita terus terjaga, kata Hamka.
Oleh karena itu kami dari seluruh jajaran Disperkim kota Makassar, mengucapkan selamat dan sukses, dan mendukung pencanangan hari kebudayaan Kota Makassar 1 April 2019, ucapnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya