wujudkan pelayanan publik

Siapa yang Mau Olat Olahraga Gratis Dispora?

08 April 2019 09:34
Siapa yang Mau Olat Olahraga Gratis Dispora?
Achmad Hendra Hakamuddin

BugisPos – Alat olahraga bagi anak muda dalam pengembangan bakat dan minat bidang olah raga, tentu saja sangat dibutuhkan. Tentunya hal ini menjadi kewajiban pemerintah dalam hal pengadaan alat olahraga dimaksud, agar dapat mendukung kelancaran pelaksanaan program olahraga yang di kalangan pemuda.

Terkait hal itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar kembali akan memberikan peralatan olahraga gratis kepada organisasi atau kelompok yang memerlukan sarana dan prasarana olahraga.
Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, meski program tersebut sempat terhenti selama 2 tahun lantaran menjadi temuan BPK, namun mulai 2020 mendatang, pihaknya kembali akan menganggarkan program peralatan olahraga gratis untuk masyarakat.
Kemarin itu jadi temuan, karena begitu ada yang minta kita langsung kasih. Tapi Insya Allah 2020, kita kembali akan jalankan program tersebut, kata pria yang akrab disapa Hendra, Jumat (15/3/2019).
Alhasil, untuk mendapatkan peralatan olahraga gratis itu, Hendra mensyaratkan suatu kelompok atau organisasi harus terdaftar di kesbangpol Makassar.
Khusus untuk kelompok pemuda yang belum terdaftar di kesbangpol, mereka harus melampirkan surat keterangan dari kelurahan.
Syarat kedua adalah permohonan sarana olahraga harus dibarengi dengan kegiatan. Misalnya suatu kelompok mau peralatan bulutangkis, maka kelompok itu harus dulu buat kegiatan perlombaan bulutangkis, supaya ada bukti pemanfaatan barang, ucap Hendra (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya