HTTP Status[404] Errno [0]

456 Siswa Tamtama Rindam XVII Cenderawasi Siap Dilantik

09 April 2019 21:09
456 Siswa Tamtama Rindam XVII Cenderawasi Siap Dilantik

BugisPos.- Sebanyak 456 orang siswa Tamtama Rindam XVII Cenderawasih pada Jumat (11/4) mendatang akan dilantik sekaligus resmi menjadi anggota TNI.

Hal tersebut disampaikan Wadan Dodikjur Rindam Cenderawasi May.CTP M.Sadly melalui WhatShapnya kepada BugisPos.com. Menurut Alumni SMA Negeri 1 Bulukumba ini, siswa Tamtama yang telah melaksanakan pendidikan pembentukan (Diktu) selama kurang lebih 5 bulan, Jumat (11/4) akan resmi menjadi anggota TNI dengan menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada).

Sebagai rangkaian penutupan Diktu nantinya, kata May.CTP.M.Sadly seluruh siswa Tamtama ini akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian acara demontrasi, diantaranya, bongkar pasang senjata, senam balok, seni beladiri yong mo do (bela diri militer TNI AD) dan kolone senapan.

Acara ini, katanya, sekaligus menandai selesainya pendidikan pembentukan pada seluruh siswa dan akan melanjutkan pendidikan tingkat lanjutan ke koprs masing masing yang mereka dapatkan.

” Pada hari pelantikan nanti semua orang tua atau keluarga siswa diharapkan menghadiri pelantikan anak anak mereka yang sudah berpisah beberapa bulan lamanya, terutama yang dari pelosok pedalaman Irian /Papua,” jelas M.Sadly.

May.CTP M.Sadly menambahkan, setelah dilantik jadi prajurit TNI, mereka yang sudah dilantik akan melanjutkan pendidikan Tamtama Infantri ( TAIF ) atau pendidikan ke juruan untuk Infanteri akan tetap tinggal di Rindam melaksanakan pendidikan lanjutan kurang lebih 4 bulan.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya