HTTP Status[404] Errno [0]

Karya Cetak dan Rekam Perlu ki Dilestarikan

09 April 2019 10:43
Karya Cetak dan Rekam Perlu ki Dilestarikan
Dinas Perpustakaan Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) Angkatan I Tahun 2019

BugisPos — Dinas Perpustakaan Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) Angkatan I Tahun 2019, dengan tema “Pentingnya Penghimpunan dan Pelestarian Bahan Karya Cetak dan Bahar Karya Rekam”

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Continent Centre Point, Jalan Adhyaksa, Makassar, Senin (25/2/19) ini diperuntukan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan Daerah se-Kota Makassar.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Muhyiddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran bersama dalam menghimpun serta memassipkan pelestarian Karya Cetak dan Karya Rekam (KCKR).

“Tidak lain kegiatan ini kita maksudkan untuk senantiasa menunjukkan upaya tanpa henti dalam menghimpun maupun melestarikan KCKR guna kemajuan bangsa,” ungkap Muhyiddin.

Lebih lanjut, Muhyiddin juga menjelaskan saat ini minimnya kesadaran bersama dalam serah simpan KCKR untuk dihimpun pada Dinas Perpustakaan memberi hambatan tersendiri dalam pelestariannya.

Sehingga melalui kegiatan ini, Muhyiddin sangat berharap SKPD, OPD, hingga Perusahaan Daerah Kota Makassar secara rutin menyerahkan KCKR kepada Dinas Perpustakaan terlebih ini merupakan amanah dari Undang-Undang No 13 Tahun 2018 Tentang Serah Simpan Karya Cetak Dan Karya Rekam.

“Kami sangat berharap, dari kegiatan ini serah simpan KCKR di lingkup SKPD, OPD, maupun Perusahaan Daerah se-Kota Makassar lebih meningkat, sehingga pelestarian karya-karya yang mengupdate kondisi terkini Kota Makassar dapat tersampaikan ke masyarakat,” paparnya.

Selain itu, Plt Kadis Perpustakaan ini juga mengurutkan rencana pelaksanaan FGD tentang serah simpan KCKR ini selama tahun 2019 ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali.

“InshAllah pelaksanaan kegiatan FGD tentang KCKR ini akan kami gelar sebanyak dua kali selama tahun 2019 ini, dan yang selanjutnya akan lebih umum, dimana kita akan libatkan para penulis lokal di Makassar,” tutupnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya