Cocoki Tauwwa KPK Dorong Pemkab di Sulsel Tertibkan Asset Daerah

10 April 2019 19:09
Cocoki Tauwwa KPK Dorong Pemkab di Sulsel Tertibkan Asset Daerah

BugisPos.- Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mendorong Pemerintah Kabupatean di Sulawesi Selatan untuk melakukan penertiban aset daerah, sebagai bentuk pencegahan terhadap tindak pindana korupsi pada sektor aset.

Basaria Pandjaitan menyampaikan, saat ini KPK masih mengutamakan upaya pencegahan dari pada penindakan.

Disebutkan, laporan tim Korsupgah sudah masuk ke pimpinan KPK, bahwa ada banyak aset milik Pemda yang sebenarnya bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali menyampaikan, untuk lebih memudahkan Pemkab Bulukumba menertibkan aset, sudah tepat dilakukan
penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Bank Sulselbar dan Badan Pertanahan Nasional ( BPN )

“Jadi siapapun yang tidak berhak menggunakan aset daerah akan kita tarik kembali, kita akan tertibkan semua, dan jika ada oknum yang tidak mau ditarik, maka KPK akan turun tangan, semuanya tidak boleh lagi main main soal aset daerah, Seperti itu yang kita tandatangani bersama, ” tegas Bupati Andi Sukri.

Bahkan, Andi Sukri akan melanjutkan program KPK sampai ke tingkat Pemerintah Desa. Menurutnya, semua aset milik Pemkab Bulukumba termasuk yang ada di Desa akan dilakukan penertiban, sehingga ada data yang jelas terkait nilai kekayaan Pemkab Bulukumba.

” Dalam melakukan pencegahan korupsi disektor penggelapan aset, kita akan lakukan pendataan dan kami akan menseriusi program penertiban asset Pemkab Bulukumba sesuai arahan dari KPK,” ujarnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya