HTTP Status[404] Errno [0]

Foto : Peserta GP3A / P3A Daerah Irigasi Wessa

Hebat ki Dinas PSDA Fasilitasi Revitalisasi GP3A/P3A

10 April 2019 19:42
Hebat ki Dinas PSDA Fasilitasi Revitalisasi GP3A/P3A

BugisPos – Dinas PSDA Kabupaten Bone memfasilitasi terlaksananya revitalisasi Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Daerah Irigasi Wessa, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Rabu 10 April 2019.

Pelaksanaan Revitalisasi GP3A/P3A dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Bina PSDA Andi Musafir bersama rombongan, Asisten konsultan pendukung serta diterima oleh Kepala Desa Liliriawang Sundin, SH.

Dihadapan para P3A yang hadir Kepala Desa Liliriawang Sundin menyatakan sangat bersyukur atas perhatian Dinas PSDA yang datang memfasilitasi revitalisasi GP3A/P3A karena memang masa kepengurusan GP3A/P3A D.I Wessa sudah tidak aktif lagi.

“Kami berharap semoga dengan terbentuknya kepengurusan GP3A/P3A yang baru, kegiatan penguatan kelembagaan dapat lebih baik serta keberlanjutan sistim irigasi lebih meningkat,” ungkap Sundin.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Bina PSDA Andi Musafir menyampaikan kepada GP3A/P3A untuk Desa Liliriawang akan mendapatkan 2 Daerah Irigasi yang akan mendapatkan bantuan Dana Loan dari ADB untuk pekerjaan fisik yang kemungkinan pelaksanaannya tahun depan.

“Sebelum pelaksanaan fisik maka kepengurusan GP3A/P3A serta anggaran dasar rumah tangga direvitalisasi kepengurusannya, kemudian nantinya akan mendapatkan SK bupati serta akan diakte notariskan supaya berkekuatan hukum,” ujar Musafir.

Andi Musafir pun berharap kepada GP3A maupun P3A kedepannya lebih partisipatif dalam segala hal terkait dengan sistim irigasi demi keberlanjutan serta penyediaan air yang lebih baik dan peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Bone lebih meningkat, pungkasnya. –Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya