wujudkan pelayanan publik

Kadis Pendidikan Makassar Diskusi ki Dengan Litbang KPK

10 April 2019 18:29
Kadis Pendidikan Makassar Diskusi ki Dengan Litbang KPK
Suasana diskusi dengan tim dari Litbang KPK bersama Dinas Pendidikan, Inspektorat dan Bappeda kota Makassar.

 

BugisPos – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr. Abdul Rahman Bando, SP, M Si melakukan diskusi dengan tim Pelatihan dan Pengembangan (Litbang) KPK di ruang rapat Inspektorat Kota Makassar, pada Rabu (10/4/2019).

Diskusi ini terkait transfer dana ke daerah dibidang Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non fisik untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP).

Turut dalam diskusi tersebut di antaranya, Inspektorat Kota Makassar, BAPPEDA, BPKAD yang membahas masalah regulasi transfer dana pusat ke daerah, mekanisme transfer, mekanisme perencanaan, pelaksanaan, kendala-kendala yang dihadapi serta pelaporan terkait penggunaan dana tersebut.

Tim Litbang KPK menghadirkan tiga orang pembicara yang dipimpin oleh Anis Wijayanti dengan beranggotakan Farid Andhika dan Sarah Azzahwa.

Sedangkan dari pejabat Pemerintah Kota Makassar di wakili oleh para pejabat terkait serta tim dari Dinas Pendidikan Makassar.

Menurut Abdul Rahman Bando yang dihubungi BugisPos.com via WA terkait hasil diskusi, mengatakan bahwa momen diskusi ini merupakan momen yang sangat bagus karena dapat menjawab segala persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Secara pribadi, diskusi ini sangat bagus, karena momen ini adalah kesempatan baik untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi dinas terkait yang sehubungan dengan dana DAK baik fisik maupun non fisik” ujarnya.

“Juga menjawab segala permasalahan yang ada, misalnya keterlambatan dana BOS cair, seperti sekarang, ini sudah bulan April tapi dana BOS untuk triwulan l saja belum cair hingga saat ini. Ini juga menjadi problematika bagi kepala sekolah, karena operasional pendidikan terus bergulir, akan tetapi dana belum bergulir. Hal ini membuat para kepala sekolah terpaksa berutang untuk kebutuhan sekolah dan lain-lain” ulas Abdul Rahman Bando menutup percakapan. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya