MCN Makassar Besok, Ditarget ki 15 Ribu Pengunjung

30 June 2019 03:14
MCN Makassar Besok, Ditarget ki 15 Ribu Pengunjung

BugisPos Kerja-kerja yang dilakukan Dinas Pariwisata kota Makassar yang dinakhodai Kamelia Thamrin Tantu ini, sepertinya tak kenal lelah. Dimulai dari awal 2019 lalu, Dinas yang mengurusi Pariwisata dan ekonomi kratif ini, terus bergerak dan menggetarkan dunia pariwisata Makassar.

Kini, Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menggelar event Makassar Culinary Night (MCN). Festival kuliner ini digelar di Kawasan Benteng Fort Rotterdam, Sabtu (13/4/2019) mendatang. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wadah pelaku UKM kuliner Makassar. MCN merupakan bentuk dukungan pemerintah kota terhadap para pelaku UKM .

Makassar Culinary Night merupakan event berkala Dinas Pariwisata, ditujukan untuk peningkatan jumlah wisatawan ke Kota Makassar sekaligus mengapresiasi para pelaku kreatif UKM khususnya di bidang kuliner, kata Kamelia, Rabu (10/4/2019).

Kamelia menyebutkan, MCN dibuka sejak pukul 13.00 hingga 23.00 WITA dan terbuka untuk umum. Selain suguhan kuliner, MCN di bulan April ini akan kembali menghadirkan hiburan lokal dari Ismy Amaliah dan Fian Rynaldi serta Theory of Discoustic dan Skin and Blister.

Pada tahun kelima pelaksanaannya, MCN di bulan April kali ini mengangkat tema Semangat Kartini II sebab pelaksanaanya berdekatan dengan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Semangat Kartini diharap jadi pemacu motivasi bagi pengusaha kuliner di Makassar, terutama perempuan.

Tanpa mengurangi unsur budaya, panitia juga menghadirkan Tarian tradisional khas Makassar untuk memeriahkan acara. Apalagi, April dicanangkan sebagai bulan budaya oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.
Kita juga turut mendukung kegiatan SKPD yang lain, ujarnya. Sementara Project Director MCN Mistriani menyebutkan, MCN kali ini melibatkan 71 stan melalui proses seleksi tim kurator. Mereka nantinya bakal menyajikan kuliner kekinian maupun tradisional.

Menurutnya, pihak kurator dan Dinas Pariwisata Kota Makassar menargetkan 15 ribu pengunjung dengan total transaksi mencapai hingga Rp300 juta.
Kami ada peningkatan target pada tahun ini. Kalau pelaksanaan sebelumnya, transaksi yang terjadi itu sebesar Rp247 juta, sekarang kita target Rp300 juta, terang Mistriani.
Panitia juga menwarkan penawaran menarik pada pelaksanaan event ini. GOJEK selaku pendukung utama acara, hadir dengan memberikan cashback30 persen bagi pengunjung yang bertransaksi dengan pembayaran digital GO-Pay. Selain itu, ada games yang dipersembahkan pihak pendukung MCN (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya