wujudkan pelayanan publik

Pemkab Bersama PHBI Gelar Isra Miraj dan Tabligh Akbar

10 April 2019 21:00
Pemkab Bersama PHBI Gelar Isra Miraj dan Tabligh Akbar

BugisPos.- Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbar Pemkab Bulukumba bersama PHBI, BAZNAS Kabupaten Bulukumba dan pengurus mesjid ICDT, Rabu (10/4) sore tadi berlangsung di mesjid ICDT Bulukumba.

Menampilkan DR.KH. Amrullah Amri sebagai penceramah, dihadiri Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Dandim 1411 Letkol.Arm.Joko Triyanto, Kapolres diwakili Kapolsek Ujungbulu, Sekda AB.Amal, para kepala OPD, para Kepala Bagian Setda Bulukumba,pimpinan instansi vertikal, para ketua organisasi masyarakat, organisasi wanita, PMII, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Isra’ Mi’raj dan Tsbligh Akbar ini mengusung tema
” Mencerahkan hati, Merawat Kebersamaan Menyongsong Pemilu Damai Indonesia Bersatu ”

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dihadapan jamaah mengajak seluruh masyarakat Bulukumba untuk saling bahu membahu membangun Bulukumba dan yang terpenting untuk selalu si pakainge, si nakalebbi.

” Sebagai manusia biasa tentunya saya punya kekurangan, untuk mari kita saling mengingatkan, Insya Allah saya akan terus berusaha membawa Bulukumba kearah yang lebih baik, ” kata Andi Sukri.

Menurut Bupati, Isra’ Mi’raj jangan dimaknai sebatas ritualitas simbolik saja, akan tetapi  lebih bermakna sebagai pembaharuan nilai-nilai Islami dalam hidup dan kehidupan kita.

Terkait pelaksanaan Pemilu Serentak yang tersisa tujuh hari lagi, orang nomor satu di Bulukumba ini meminta agar menjadi perhatian untuk dapat menyukseskan dan mewujudkan pemilu yang berintegritas, berkualitas, aman dan damai.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami juga mengajak warga Bulukumba agar memiliki kesadaran yang tinggi untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan nantinya, agar partisipasi pemilih semakin meningkat,” harap Bupati.

Sementara itu, Ustas Amrullah Amri dalam ceramahnya menekankan pentingnya kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, termasuk menjelang Pemilu serentak 2019. Perbedaan pilihan, kata Amrullah tidak boleh menjadikan masyarakat terpecah-pecah harus menjaga kebersamaan dan kedamaian, berbeda dalam kebersamaan di Pemilu, merupakan hal yang pasti dan itulah sebenarnya arti dari kedamaian.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya