HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Kabag Kesra Nawakili Bupati Bulukumba di Garuntungan

12 April 2019 07:42
Tauwwa, Kabag Kesra Nawakili Bupati Bulukumba di Garuntungan

BugisPos.- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati, Kamis (11/4) mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Alhidayah di Mesjid Babun Nur Borong Barua, Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tampil menyampaikan hikmah Isra Miraj, Ust. Ahmad Rafiq.

Yang menarik, pada pengukuhan pengurus majelis taklim tersebut, juga dikukuhkan kelompok pengajian khusus laki laki, diketuai H.M.Basyir,S.Ag.

Bupati Bulukumba Andi Sukri melalui Kabag Kesra Hj.Darmawati menyampaikan selamat kepada pengurus majelis taklim dan kelompok pengajian An’ nur khusus laki laki dan meminta kepada pengurus yang telah dikukuhkan agar melaksanakan program yang telah disusun.

Dihadapan jamaah, Bupati Bulukumba menyampaikan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa yang sangat penting dalam perjalanan dakwah Islam.

Menurut Bupati, inti dari dari Isra Miraj adalah bagaimana kita dapat memetik khikmah sehingga memberikan motivasi dalam membangkitkan dan meningkatkan kualitas ibadah kita, baik dalam hubungan dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia, dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

” Salah satu khikmah terbesar dalam Isra’ Mi’raj adalah disyariatkannya shalat yang merupakan rukun Islam yang kedua,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kabag Kesra Hj.Darmawati.

Melalui kegiatan seperti ini, kata Darmawati sekaligus menjadi wadah silaturahim sesama ummat muslim, yang perlu kita pelihara dan tingkatkan guna membangun interaksi positif, khususnya antara pemerintah, tokoh agama, tokoh masyatakat, anggota majelis taklim dan masyarakat.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana H.M.Basyir melaporkan, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama pengurus mesjid, pengurus majelis taklim dan Pemerintah Desa Garuntungan, yang bertujuan untuk menyemarakkan syiar Islam sekaligus sebagai wadah memupuk ukhwuah, persatuan dan silaturahim sesama masyarakat Desa Garuntungan.

Ustadz Ahmad Rafiq dalam cermahnya menekankan tentang pentingnya sholat sebagai tiang agama.” Mari menjaga dan memelihara Sholat kita, karena dengan Sholat, akan menjadi filter dari perbuatan yang melanggar hukum, ” pesan Ust.Ahmad Rfiq.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri warga dan tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga dihadiri Camat Kindang H.Andi Awal, Kepala Desa Garuntungan Andi Usdar bersama ketua TP.PKK Desa Garuntungan.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya