Auwwee, Lakukan ki Ini Setelah Bercinta

12 April 2019 12:32
Auwwee, Lakukan ki Ini Setelah Bercinta
Poin penting menurut para ahli yang perlu dilakukan setelah bercinta.

 

BugisPos — Bermalas-malasan di tempat tidur setelah momen bercinta atau berhubungan seks sangat berbahaya bagi kesehatan Miss V.

Ada beberapa hal penting sering disepelekan dan dilewatkan begitu saja yang ternyata mudah dilakukan.

Demi kesehatan, mulai sekarang jangan malas-malas untuk perhatian sama Miss V.

Berikut poin penting menurut para ahli yang perlu dilakukan setelah bercinta seperti dikutip idntimes.com.

 

1. Cepat bilas daerah kemaluan agar terhindar dari infeksi

Harus diketahui bahwa setiap kotoran kecil yang menempel pada vagina selama berhubungan seks dapat menyebabkan infeksi saluran kencing, entah berasal kemaluan, jari tangan atau mulut.

Maka sebaiknya sesegera mungkin setelah selesai berhubungan seks, bersihkan daerah kemaluan dengan cara membilas dengan air atau mengusap menggunakan lap hangat dari depan ke belakang.

 

2. Pastikan area luar vagina dalam keadaan kering

Jamur dan bakteri sangat senang dengan kondisi lembab. Maka dari itu, setelah membilas vagina, jangan malas juga untuk mengusap bagian luar vagina hingga kering.

Ini berlaku tidak hanya ketika usai berhubungan seks, tetapi juga untuk keseharian setelah mandi atau buang air.

 

3. Buang air kecil untuk mencegah bakteri mencapai kandung kemih

Jessica A. Shepherd, MD di laman SweetSpot Labs mengatakan buang air kecil setelah berhubungan seks penting untuk membantu menyingkirkan bakteri dari saluran kemih dan mencegah bakteri mencapai kandung kemih, sehingga infeksi saluran kencing dan infeksi kandung kemih dapat dihindari.

Waktu yang disarankan untuk buang air kecil adalah 5-60 menit setelah berhubungan seks.

 

4. Minum air putih untuk mengobati lelah dan dehidrasi

Berhubungan seks yang bersemangat membuatmu berkeringat. Sama seperti usai berolahraga, kita membutuhkan air putih karena dehidrasi akan mempengaruhi seluruh tubuh.

Kita butuh air putih agar tubuh tetap segar dan tidak malas untuk melakukan poin-poin lainnya yang wajib dilakukan juga.

 

5. Santap makanan yang kaya akan prebiotik

Kelly Kasper, M.D., ob-gyn di Indiana University of Health mengatakan bahwa yoghurt, kimchi, kombucha dan makanan fermentasi lainnya memiliki bakteri baik.

 

Kandungan bakteri baik di dalamnya dapat mengubah pH urin dan membuat lingkungan menjadi tidak nyaman bagi bakteri untuk tumbuh.

Biasakanlah mengemil makanan-makanan tersebut setelah berhubungan seks untuk membantu mengurangi risiko infeksi yang disebabkan oleh jamur.

 

6. Periksa kembali kondom yang baru saja digunakan

Setelah melakukan hubungan seks, sebaiknya selalu memastikan bahwa kondom yang baru saja digunakan tersebut tidak pecah, lalu kemudian buanglah ke tong sampah.

Alasan harus selalu dicek kembali adalah untuk meyakinkan diri bahwa tidak terkena resiko infeksi atau bahkan kehamilan.

 

7. Manjakan diri dengan berendam

Berendam setelah berhubungan seks merupakan ritual menyenangkan yang dapat bermanfaat juga bagi kesehatan vagina.

Tambahkan minyak kelapa murni ekstra ke dalam air hangat untuk membantu menghidrasi kulit vagina bagian luar dan menyemai pembengkakan atau iritasi vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, tapi jangan berlebihan dalam penambahan wewangian, sebab malah akan mengiritasi vagina.

 

8. Mengobrol dan berpelukan membuat lebih bahagia dari sebelumnya

Momen setelah berhubungan seks adalah saat yang tepat untuk melakukan obrolan panjang bersama pasangan.
Pada tingkat emosional itu, pelukan juga akan membuat bahagia.

Para peneliti telah menemukan bahwa setelah berhubungan seks, rasa sayang akan meningkat, dan apa yang dilakukan setelah berhubungan seks sangat menentukan hubungan selanjutnya, bahkan kepuasan seksual dalam jangka panjang.- @ly –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya