HTTP Status[404] Errno [0]

Bawaslu Harus Berani Tangkapki Pelaku Money Politik

12 April 2019 12:01
Bawaslu Harus Berani Tangkapki Pelaku Money Politik

BugisPos.- Jelang berakhirnya masa kampanye Pemilu 2019 sekaligus memasuki masa tenang pada tanggal 14 April mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang, di Lapangan Pemuda, Jumat 12 April 2019.

Selaku pembina Apel, Ketua Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Ambo Radde Djunaid, membacakan sambutan seragam Ketua Bawaslu Republik Indonesia.

Terlihat sekitar seribu lebih peserta apel memadati Lapangan Pemuda. Peserta tersebut terdiri dari Panwas Kecamatan 30 orang , Panwas Desa/Kelurahan 136 orang serta para Pengawas TPS berjumlah 1.244 orang, serta peserta apel dari unsur TNI dan Polri

Usai Apel, Bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan sambutan dan pengarahan kepada para jajaran Bawaslu, termasuk kepada para perwakilan partai politik peserta pemilu yang hadir di tribun lapangan Pemuda.

Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Apel Siaga tersebut sebagai upaya membangun sinergi antara semua pihak dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, dengan aman, lancar, dan damai serta taat pada regulasi yang ada.

Berdasarkan pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya, kata AM Sukri Sappewali justru pada masa tenang inilah para kandidat atau peserta pemilu tidak bisa tenang. ” Disinilah peran jajaran Bawaslu untuk mengawasi pergerakan para peserta pemilu, sehingga di masa tenang tersebut tidak terjadi pelanggaran yang mencederai kualitas pemilu seperti politik uang,” pesan Bupati.

Dan Bupati meminta jajaran Bawaslu harus berani menangkap pelaku money politics, yang biasanya beredar pada masa tenang. tantang AM Sukri Sappewali

Menurutnya, suksesnya pemilu tidak terlepas dari kerjasama pelaksana pemilu dan pengawas pemilu. Dirinya meminta pengawas pemilu untuk bekerja maksimal untuk mencegah terjadinya praktek-praktek pelanggaran pemilu. Harus bekerja dengan jujur, disiplin, dan profesional, meski tidak menutup kemungkinan diantara para pengawas pemilu ini ada yang memiliki saudara atau keluarganya ikut menjadi calon anggota legislatif.

“Saya mendukung patroli Bawaslu ini, sehingga para pengedar atau yang berniat melakukan money politics akan ciut nyalinya,” katanya.

Turut hadir pada Apel Siaga tersebut, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan dan Kepala Kesbangpol Akhmad Arfan.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya