wujudkan pelayanan publik

Tauwwa Sat Brimob Nabantuki Polres Amankan Pemilu di Bulukumba

12 April 2019 14:42
Tauwwa Sat Brimob Nabantuki Polres Amankan Pemilu di Bulukumba

BugisPos– Menjelang pelasanaan Pemilu 2029, jajaran kepolisian di daerah ini sudah terlibat dalam pengamanan pemilu.

Seperti disampsikan Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, pihaknya sudah menurunkan personilnya mulai pengamanan di gudang logistik, demikian juga melakukan pengawalan pendistribusian logistik, serta pengamanan di TPS pada saat Pemungutan dan Perhitungan suara Pemilu 2019.

Bukan hanya itu, Kapolres AKBP.Syamsu Ridwan, pasca Pemilu, juga akan menurunkan anggotanya untuk melakukan pengawalan kotak suara hingga tiba kembali di KPU.
” Pola Pengamanan yang di terapkan sesuai dengan tingkat kerawanan yang dibagi 3 yaitu TPS aman, TPS rawan dan TPS sangat rawan, petugas Pengamanan TPS harus mengawal kotak suara dari PPK hingga tiba di TPS. Begitupula setelah selesai kembali melakukan pengawalan Kotak suara ke PPK,” jelasnya.

Kemudian masih kata Kapolres, pada Senin tanggal 15 April 2019 mendatang, kembali akan dilakukan apel pergeseran pasukan Pam TPS, selanjutnya pada Selasa tanggal 16 April 2019 bersama dengan Pemda dan Istansi terkait, akan melakukan monitoring.

” Petugas pengamanan TPS tidak boleh meninggalkan lokasi TPS hingga selesainya seluruh rangkaian kegiatan di TPS, dan kembali mengawal kotak suara hingga ke PPK. Selanjutnya jelang pemungutan suara, pihaknya akan melakukan patroli bersama. “Dalam melakukan pengamanan Pemilu, Polres Bulukumba akan dibackup oleh Satuan Brimob Polda Sulsel,” sebut AKBP. Syamsu Ridwan.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya