HTTP Status[404] Errno [0]

Dispustaka Makassar Mau ji Dekat dan Bersahabat

13 April 2019 11:50
Dispustaka Makassar Mau ji Dekat dan Bersahabat
Dispustaka Kota Makassar melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulsel.

BugisPos – Semangat kerja yang diwarnai banyak inovasi di jajaran Dinas Perpustakaan kota Makassar, adalah berkat dukungan yang diberikan oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Kota Makassar ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2019).

Dalam kunjungannya ini, Disputaka Makassar banyak mendapatkan apresiasi terkait berbagai program, kegiatan, dan inovasi yang telah diterapkan selama ini dari Dispustaka Provinsi.

Kepala Dinas Pustaka dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Moh Hasan, mengaku, bangga melihat tingkat perkembangan kepustakaan Kota Makassar yang tumbuh berdampingan dengan minat baca warganya.

“Saya bangga melihat pertumbuhan Dispustaka Kota Makassar, dengan berbagai inovasinya mampu mendapat banyak penghargaan, seperti Top 99 Inovasi layanan publik dari Kemenpan RB pada Tahun 2017 karena inovasi Dongkelnya,” ungkap Moh Hasan.

Sementara itu, selaku Plt Kepala Dispustaka Makassar, Muhyiddin Mustakim mengungkapkan bahwa tujuannya berkunjung kali ini untuk melakukan konsultasi dan kordinasi serta bersilatuhrahmi dalam upaya mewujudkan keselarasan program.

“Kami berkunjung dalam rangka menyatukan dan menyelaraskan antar program di Disputaka dan Kearsipan tingakat provinsi dan Dispustaka tingkat kota,” kata Muhyiddin.

Muhyiddin Mustakim mengatakan, keterlibatan negara haruslah aktif dalam mendukung perkembangan kepustakaan.

Ia mencontohkan, sebagaimana yang dilakukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang terus mendukung perkembangan kepustakaan di Kota Makassar.

Baginya berbagai prestasi yang diraih oleh Kota Makassar, di bidang kepustakaan tidak terlepas dari sosok Danny, bahkan ia menyebut minat baca di Makassar meningkat hingga 44,19 % (melampaui target minat baca nasional) pada tahun 2018.

“Kami juga ingin membuktikan bahwa Dispustaka Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat dengan pihak manapun yang berkaitan dengan kepustakaan,” ujarnya.

Selain itu Muhyiddin juga mengatakan kunjungannya ini merupakan bentuk dari upaya Dispustaka Makassar lebih dekat dan bersahabat (**)

480 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya