HTTP Status[404] Errno [0]

Ditarget ki Seribu Titik Kunjungan Dongkel 2019

13 April 2019 11:41
Ditarget ki Seribu Titik Kunjungan Dongkel 2019
Muhyiddin Mustakim

BugisPos – Program Dongkel (Dongeng Keliling) yang diusung Dinas Perpustakaan kota Makassar, agaknya tidak main-main. Tujuan utamanya tentu bagaimana membangun kembali minat baca anak-anak melalui dongeng anak-anak.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar menargetkan Kunjungan Dongeng Keliling (Dongkel) pada 1.000 titik di Kota Makassar, di tahun 2019.

“Program Dongkel inikan sudah berjalan, dan tentu tahun ini adalah target kami untuk 1.000 titik. Termasuk masyarakat dan penggiat-penggiat literasi di pesisir, juga sekolah itu kita akan kunjungi semua,” kata Plt Kadis Perpustakaan Makassar Muhyiddin Mustakim

Ia menambahkan, sampai saat ini Dongkel terus jalan melaksanakan tugasnya kecuali hari libur. Tetapi biasanya, ada pula komunitas-komunitas yang mengundang di hari libur.

Untuk layanan pendidikan seperti sekolah-sekolah, biasanya Dongkel hadir menyapa siswa-siswi sesuai dengan jadwal mereka.

“Tetapi di sekolah itu sesuai dengan jadwal sekolah, jadi kita melayani Senin sampai hari Jumat,” tuturnya.

“Pada setiap Minggunya, ada tiga armada yang kita pakai. Dalam sehari kita upayakan capai 3 titik,” tutupnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya