Hasan Sinjaya: Kantor Dispustaka Makassar Harus ki Terwujud

13 April 2019 11:57
Hasan Sinjaya: Kantor Dispustaka Makassar Harus ki Terwujud
Muhyiddin Mustakim

BugisPos – Memang sangat beralasan bila kota Makassar mesti punya kantor Dinas Perpustakaan yang representatif dan dapat dibanggakan.

 

Kemudian gayung bersambut dengan pernyataan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, Hasan Sinjaya, yang berjanji akan memprioritaskan pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Makassar.

“Insya Allah provinsi akan menjembatani dan mendorong perpustakaan kota Makassar. PR saya yang pertama adalah harus mewujudkan kantor Dinas Perpustakaan yang ada di kota Makassar,” ujarnya saat menghadiri Forum Perangkat Daerah Dispustaka Makassar, Kamis (14/2/2019).

Ia menambahkan, tahun-tahun sebelumnya, pihaknya telah membantu Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu Utara. Untuk kedau daerah tersebut, Pemprov Sulsel menyuntikkan dana mencapai Rp20 miliar.

“Tahun lalu kita sudah bantu Rp10 miliar untuk Enrekang, dan Rp10 miliar untuk Kabupaten Luwu Utara. Kita doakan bersama dan saya butuh dukungan Pemkot Makassar untuk mendorong ini,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya Rapat Kerja (rakor), Pemerintah Kota Makassar nantinya dapat mengutamakan pengadaan gedung tersebut.

“Dan saya ingin pada rakor nanti, kota Makassar menjadikan prioritas utama untuk pengadaan gedung,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kota Makassar, Muhidin Mustakim berharap, kolaborasi dan sinergitas Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi dapat terus terjalin.

 

“Kiranya ke depan, kolaborasi, sinergitas dengan provinsi itu terus dilakukan. Apalagi pemprov akan membantu pemkot dalam upaya membangun kantor Dinas Perpustakaan,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, pembangunan Kantor Dinas Perpustakaan tersebut dapat memaksimalkan setiap pekerjaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

“Kita berharap ke depan, dengan adanya kantor itu, kerja-kerja dinas perpustakaan bisa lebih maksimal. Dan Dispustaka Makassar tak henti-hentinya mendukung seluruh program dalam upaya pencapaian Makassar dua kali tambah baik,” tutupnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya