Layanan “Kusuka” dari Makassar, Natembus ki Jakarta

13 April 2019 11:46
Layanan “Kusuka” dari Makassar,  Natembus ki Jakarta

BugisPos – Kota Makassar lima tahun terakhir populer karena berbagai inovasi yang dihasilkan, kali ini melalui Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Makassar, dengan bangga memperkenalkan Program Layanan Kusuka (Kelas Khusus Pemustaka), dalam lomba banner Layanan inklusi sosial di Hotel Bidakara-Jakarta.

Layanan inklusi sosial ini diselenggarakan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan yang diikuti seluruh Perpustakaan Umum di Indonesia salah satunya Perpustakaan Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni Rabu-Jumat, (13-15/03/2019).

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim, Kabid Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca, Thato Amran Kudus didampingi Seksi Kepegawaian, Hasda dan Pustakawan, Andi Nanni Andi Muchsin, serta Ernawati Toock. Hadir memperkenalkan program layanan kusuka tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim mengatakan, Layanan Kusuka (Kelas Khusus Pemustaka) adalah layanan unggulan inklusi sosial Dinas Perpustakaan Kota Makassar untuk memberdayakan masyarakat dan membekali kemampuan dasar untuk kecakapan hidup.

“Sejak dibuka tahun lalu, kelas ini banyak diminati masyarakat. Tahun ini, ada 10 kelas yang dibuka dengan 3 angkatan dan beberapa kelas pesertanya sudah full hingga mengantri. 10 kelas tersebut adalah kelas Word, Bahasa Inggris, Excel, Mendongeng, Powerpoint, Fotografi, Medsos & Internet, Desain Grafis, Literasi dan Public Speaking,” jelasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya