Macca, Dispustaka Punya Program Prioritas untuk Diasbilitas

13 April 2019 11:40
Macca, Dispustaka Punya Program Prioritas untuk Diasbilitas

BugisPos – Perhatian khusus terhadap kaum disabilitas bukan hanya milik OPD lain di lingkup Pemkot Makassar, tetapi juga menjadi perhatian serius dari Dinas Perpustakaan kota Makassar.

Dispustaka Makassar punya konsep tersendiri sesui tupoksinya, dalam mencermati kebutuhan kaum disabilitas.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar mengungkapkan, pihaknya sedang menyusun program yang memprioritaskan kaum Disabilitas tahun ini.

“Kami berharap, dalam penyusunan program 2019 ini, kami melahirkan program-program unggulan dan prioritas,” ungkapnya, Senin (21/1/2019).

Untuk itu, dalam pelaksanaan Forum SKPD yang akan digelar pada Februari mendatang, pihaknya akan mengundang stakeholder terkait, diantaranya unsur masyarakat, Forum Anak, Forum Disabilitas, Penggiat Literasi, dan Penerbit Buku.

“Yang terkhusus adalah sekolah-sekolah yang luar biasa yang ada di Makassar,” tuturnya.

“Karena memang, target prioritas kami adalah kaum disabilitas yang ada, karena ini sangat penting, sebab kita mau semua mendapatkan kesamaan dalam pelayanan perpustakaan,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya