HTTP Status[404] Errno [0]

Makassar Jadi Percontohan ki dalam Inovasi

13 April 2019 11:37
Makassar Jadi Percontohan ki dalam Inovasi
Mohammad Hasan (paling kiri)

BugisPos – Pada pelaksanaan Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Perpustakaan kota Makassar, hadir memberi materi Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel, Mohammad Hasan. Dia menilai pemerintah kota telah memberikan perhatian khusus kepada Dinas Perpustakaan.

Namun, inovasi tersebut, kata dia, perlu ditingkatkan lagi ke depannya, agar generasi muda tidak tegilas oleh kemajuan teknologi.

Hal itu dapat dilihat dari inovasi-inovasi yang telah lahir menjadi percontohan di Indonesia. Inovasi tersebut untuk meningkatkan minat baca generasi muda, dalam hal ini peserta didik.

“Contohnya Dongeng Keliling (Dongkel) membawa nama baik Provinsi Sulsel dan jadi percontohan,” ujar Mohammad Hasan kala menghadiri FPD Dinas Perpustakaan Makassar, di Hotel Asyira, Jalan Maipa, Makassar, Kamis 14/2/2019.

Oleh sebab itu, kata Hasan, pihaknya siap mendukung penuh Dinas Perpustakaan Makassar dalam hal bantuan dana dan perbaikan infrastruktur.

Hal ini terbukti dari bergabungnya pegiat literasi di 15 kecamatan yang ada di kota Makassar, dalam upaya membatu untuk menyebarkan semangat literasi pada masyarakat.

Dia mengatakan, Dinas Perpustakaan Makassar akan menjadi prioritas utama dalam perbaikan gedung.

“Kita akan membatu dan mengupayakan semaksimal mungkin, dengan harapan nantinya kita memiliki genarasi yang siap bersaing, generasi yang siap bertarung dengan gagasan dan kreativitas di era moderen ini,” ujar Hasan.

“Di beberapa kabupaten kita sudah serahkan dana pembangunan infrastruktur perpustakaan seperti Enrekang dan lainnya. Makassar ini juga pasti kita bantu,” pungkasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Makassar Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Kafrawi, menyampaikan perlunya sinergitas dan kolaborasi antar SKPD untuk mengembangkan perpustakaan.

Pengembangan perpustakaan ini, menurut Ahmad, harus menjadi proritas utama segenap SKPD Makassar. Dia berharap ke depan perpustakaan mampu menjadi tempat untuk mengisi waktu belajar.

“Kita berharap kerja-kerja Dinas Perpustakaan Makassar dapat lebih maksimal. Melalui forum rapat ini kita rumuskan bersama langkah kita ke depan seperti apa,” pungkasnya.

Adapun narasumber yang penjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, antara lain kepala Dinas Perpustakaan Sulawesi Selatan (Sulsel), Haslinda Wahab selaku Anggota Komisi A DPRD Makassar dari Fraksi PKS, serta Bapeda kota Makassar (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya