wujudkan pelayanan publik

Perpustakaan Lorong, Dorong ki Minat Baca

13 April 2019 11:49
Perpustakaan Lorong, Dorong ki Minat Baca
Muhyiddin Mustakim

BugisPos – Program Perpustakaan Lorong yang digagas Plt Kadis Perpustakaan kota Makassar Muhyiddin Mustakim, adalah inovasi cemerlang yang patut diacungi jempol.

Jika Dinkes punya Lorong Sehat, DPP dan KB punya Lorong KB, Dispar punya Lorong Wisata dan lain-lain, maka Dispustaka akan melengkapi semua itu dengan Perpustakaan Lorong.

Hal ini untuk menarik minat baca masyarakat Kota Makassar, utamanya para pelajar, Dinas Perpustakaan kota Makassar mengembangkan program baru. Program tersebut dinamai “Perpustakaan Lorong”.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim mengungkapkan, program ini akan dilakukan dengan menggunakan pola kolaborasi yakni melakukan pendekatan dengan pemberdayaan masyarakat.

“Insya Allah kita berharap di program tahun 2020 nanti betul-betul melahirkan program dan untung kepada masyarakat. Salah satu yang menjadi program unggulan adalah Perpustakaan Lorong,” ungkap Muhyiddin Mustakim,

Perpustakaan Lorong ini akan diadakan di semua kecamatan yang ada di Makassar. Sehingga, semakin memudahkan masyarakat dalam mengaksesnya. “Pengembangan Perpustakaan Lorong di 15 kecamatan ini adalah target kami,” katanya (**)

 

 

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya