Tiap OPD Harus ki Bersinergi Kembangkan Perpustakaan

13 April 2019 11:58
Tiap OPD Harus ki Bersinergi Kembangkan Perpustakaan
Forum Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan Makassar di Hotel Asyra Jl.Maipa

BugisPos – Tahun 2019 ini, semua OPD di lingkup Pemkot Makassar wajib hukumnya melaksanakan Forum Perangkat Daerah (FPD), dalam rangka perumusan program yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2019.

 

Terkait hal itu Dinas Perpustakaan Kota Makassar melaksanakan Forum Perangkat Daerah di Hotel Asyra jalan Maipa, Kamis (14/2/2019).

Mewakili Wali Kota Makassar, Staf Ahli Bidang 2, Akhmad Kafrawi hadir dalam kegiatan itu membuka FDP Dispustaka yang dinakhodai Muhyiddin Mustakim ini.

Dalam sambutan Akhmad Kafrawi, ia mengatakan, setiap OPD seharusnya saling bersinergi untuk mengembangkan bersama perpustakaan.

“Perlu kita duduk bersama membicarakan hal-hal yang dapat di sinergikan sehingga tujuan yang direncakan dapat segera dicapai,” katanya.

Ia menambahkan telah banyak terobosan yang dilaksanakan dalam hal membuat perpustakaan.  Namun sepertinya belum belum maksimal turun kelapangan melihat kondisi yang berkembang.

“Apalagi dengan hadirnya Gadget, anak-anak malas membaca sehingga ini menjadi tantangan bagimana kita menumbuhkan minat baca anak maupun masyarakat,”ungkapnya.

Ia berharap masyarakat Kota Makassar khusunya anak didik dapat lebih memproritaskan membaca buku ketimbang harus begadang setiap malam mencari jawaban di Internet untuk menyelesaikan tugas belajarnya.

“Saya kira inilah upaya yang harus dilakukan melalui upaya-upaya seperti ini, seluruh SKPD terkait dapat saling memberikan masukan, sehingga pengembangan program perpustakaan bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya