HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolres Bulukumba Ingatkan Jangan Gunakan Senpi Pada Penugasan di TPS

15 April 2019 10:30
Kapolres Bulukumba Ingatkan Jangan Gunakan Senpi Pada Penugasan di TPS

BugisPos.- Dua hari sebelum pencoblosan, Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan kembali memimpin apel persiapan dan pergeseran personil Polres dan BKO Brimob ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS )

Pada apel yang digelar Senin (15/4) pagi tadi, diikuti ratusan personil Polres Bulukumba termasuk dari sepuluh Polsek, termasuk personil Kodim 141, Bulukumba, juga dihadiri Waka Polres Kompol.Syarifuddin, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan perwira lainnya.

Diawal apel, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, menerima laporan dari seluruh Kapolsek, perwakilan Brimob dan Kodim 1411 terkait personil yang hadir, selanjutnya Kapolres memimpin Doa bersama. Usai memimpin Doa, Kapolres meneriakkan yel yel siapa kita disambut seluruh peserta menjawab Bhayangkara, NKRI, Pancasila.

Dihadapan peserta apel, Kapolres menekankan agar seluruh anggota wajib mengenali petugas mulai KPPS, Panwas TPS, anggota Linmas.

Selain itu, Kapolres juga menekankan agar seluruh personil di lapangan mempedomani Undang undang, Pedomani aturan KPU. ” Ingat anggota tidak boleh berada di dalam area TPS, tetapi hanya berada di sekitar TPS, kemudian tetap melskukan kerjasama dengab instansi terkait di tempat anda bertugas,” tegas Kapolres AKBP.Syamsu Ridwan.

Kapolres juga menegaskan, mulai besok ( Selasa 16/4) pukul 06.00 Wita, seluruh personil sudah harus berada di TPS. ” Pukul 06.00 Wita teman teman sudah harus berada di TPS, kalau perlu sholat Subuh di sekitar tempat tugasnya, jangan sampai masyarakat lebih awal berada di TPS, itu tidak boleh terjadi,” perintah Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau personil , agar mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS, karena mereka adalah orang ekslusif yang diberi hak memilih, ” tambah Kapolres

Dan yang terpenting, seluruh personil yang ditugaskan di TPS agar ikut memantau perhitungan suara. ” Anggota yang bertugas di TPS wajib mengikuti perhitungan suara hingga selesai, dan wajib mengawal kota suara hingga ke PPK. Sedangkan anggota yang stand by, tetap melakukan patroli,” tegas AKBP.Syamsu Ridwan.

Diakhir penegasannya, mantan Kapolres Selayar ini menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab pengamanan Pemilu ada dipundak korps Bhayangkara. ” Ini tanggung jawab besar, semoga pesta Demokrasi Pemilu ini berlangsung lancar, aman. Mari kita berikan kenyamanan dan kesejukan dan anggota jangan terpancing berita yang beredar. Berita yang resmi adalah yang dirilis KPU Bawaslu. Minggu tenang kita dan masyarakat ikut tenang, bawa situasi yang damai.
Senjata api upayakan tidak digunakan kecuali terpaksa, seperti seperti jiwa masyarakat dan aanggota yang terancam, baru bisa digunakan, ” tegasnya. – Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya