Mulaimi Tauwwa Dibahas Safari Ramadan di Bulukumba

15 April 2019 18:46
Mulaimi Tauwwa Dibahas Safari Ramadan di Bulukumba

BugisPos.- Meskipun bulan suci Ramadan tahun ini masih tersisa lebih setengah bulan, namun Pemkab Bulukumba melalui Bagian Kesra, sudah melakukan persiapan pelaksanaan Safari Ramadan tahun 2019.

Rapat yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Senin (15/4), dipimpin Bupati AM.Sukri A.Sappewali, dihadiri Wakil Bupati Tomy Satria, Forkopimda, Ketua MUI para Kepala OPD, Kasat Binmas Polres Bulukumba, pejabat Kodim 1411 Bulukumba,  Kepala BUMN, BUMD, Perbankan, Kepala Kemenag, para Camat, KUA, Pimpinan Baznas dan para Muballiq.

Dihadapan peserta rapat, Bupati Andi Sukri, berharap agar mengevaluasi pelaksanaan safari Ramadan tahun sebelumnya, dalam rangka perbaikan pelaksanaan safari Ramadan tahun ini.

Andi Sukri juga meminta kepada semua yang terlibat agar pelaksanaan safari Ramadan tahun ini betul betul berjalan lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya. ” Tahun ini usahakan pelaksanaan safari Ramadhan kita selang selingi saja, artinya dilaksanakan tidak tiap hari,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati Andi Sukri menitip harapan kepada para Camat dan Kepala Desa, agar berbuka puasa bersama masyarakat dengan muballiq yang berkunjung ke Desanya ” Bagus juga kalau pak Desa mappabukai bersama warganya, termasuk pak ustadz,” harap Bupati.

Wakil Bupati Tomy Satria, sepakat dengan Bupati Andi Sukri, bahwa pelaksanaan safari Ramadan tahun ini, tidak dilakukan setiap hari berturut, dengan alasan agar pelaksanaan kegiatan yang lain bisa tetap berjalan dengan baik.

Disamping itu, Tomy juga menyarakankan, adanya tempat yang refsentatif atau strategis khusus untuk kegiatan buka puasa bersama, agar bisa melibatkan elemen masyarakat setempat.

Sementara itu Kepala Kemenag H.Ali Yafid juga mmenyarankan agar tahun ini pelaksanaan safari Ramadan di tempatkan di mesjid yang tidak ditempati tahun lalu.
” Saya juga minta kepada para mubaliq, agar inti ceramah agama yang disampaikan terkait soal toleransi beragama,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Kesra Hj.Darmawati menyampaikan kepada para mubaliq, agar membuka rekening pada bank Sulsel Cabang Bulukumba, untuk memudahkan proses pencairan insentif atau honor para mubaliq.

Selain itu, juga diingatkan kepada para Mubaliq yang sudah terdaftar namanya, jika berhalangan, agar secepatnya berkoordinasi dengan Bagian Kesra Setda Bulukumba. ” Tabe kepada para Camat dan KUA mohon, secepatnya memasukkan daftar mesjid yang akan ditempati pelaksanaan safari Ramadan,” pinta Hj.Darmawati sambil meminta kepada kepala OPD untuk menugaskan salah seorang pejabat atau stafnya menkoordinir masing masing mubaliq yang telah ditentukan.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya