Petugas Pengamanan Tidak Boleh Berada di Dalam TPS

15 April 2019 13:12
Petugas Pengamanan Tidak Boleh Berada di Dalam TPS

BugisPos.- Apel kesiapan pengamanan TPS Tingkat Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Senin (15/4) pagi dipimpin Camat Ujungbulu A.Ashadi Oentoeng menghadirkan Ketua KPPS dan Linmas se Kec. Ujungbulu.

Pada kegiatan itu, juga hadir
Kapolsek Ujungbulu AKP H. Syafaruddin, SH.
Danramil Ujungbulu Kapten ARM Muh. Hanafi
Staf Kecamatan ujungbulu
Para Lurah sekecamatan Ujungbulu
Personil Koramil UjungbuluPersonil PAM TPS Kec. Ujungbulu dan
lara KPPS se Kecamatan Ujungbulu.

Camat Ujungbulu A.Ashadi menyampaikan, pada Pemilu Pilpres tahun 2019 ini, dimaksimalkan berjalan aman, damai dan sejuk bagi.

” Para petugas PPS, petugas PAM TPS dan linmas harus senantiasa menjaga kekompakan dan keharmonisan selama pemungutan suara berlangsung serta tunjukkan sikap humanis bagi wajib pilih,” kata Camat.

Sementara itu Kapolsek Ujungbulu menyampaikan, agar petugas PAM TPS harus hadir di TPS masing-masing paling lambat jam 06.00 wita. ” Petugas PAM TPS harus mengenal dan mengetahui petugas KPPS dan anggotanya, termasuk Linmas yg bertugas di TPS.
Dalam melaksanakan tugasnya petugas PAM TPS dilarang masuk kedalam area pencoblosan (TPS) kecuali diminta oleh KPPS,” tegas Kapolsek.

Menurutnya, petugas PAM TPS dilarang meninggalkan TPS selama pemungutan suara sampai berakhirnya kegiatan di TPS nya masing masing. ” Tolong semua anggota di lapangan harua bersikap sopan dan humanis selama pelaksanaan PAM baik kepada petugas penyelenggara maupun kepada wajib pilih, namun tetap tegas,” pesan AKP.H.Syafar.

Dan katanya, segala hal hal yang terjadi yang akan mengganggu jalannya pemungutan suara, agar secepatnya mengambil langkah dan menghubungi Pamatwil serta Kapolsek Ujungbulu.

Hal yang sama diuraikan Danramil Ujungbulu, bahwa
keberadaan TNI semata mata membantu Polri dalam pelaksanaan PAM TPS.
” Personil TNI dilarang mendekati TPS dan hanya dpt memantau TPS dari jarak 50 meter dari TPS,” tegas Danramil Ujungbulu.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya