Matemija, Geger ki TPS 42 Palangga

17 April 2019 17:22
Matemija, Geger ki TPS 42 Palangga
TPS 42 yang sempat geger dengan surat suara yang telah tercoblos.

 

BugisPos – Suasana pemungutan suara serentak pada 17 April 2019 yang semula kondusif, dinodai oleh surat suara yang telah tercoblos di TPS 42 Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Hal ini membuat geger para pemilih yang hendak menggunakan hak pilihnya. Awal ditemukannya, salah seorang wajib pilih hendak mencoblos surat suara, namun menemukan surat suara tersebut telah dicoblos. Bukan itu saja, surat suara yang tercoblos hingga sembilan surat suara.

Akibat ditemukannya surat suara yang tercoblos tersebut, aktifitas TPS 42 sempat dihentikan sementara untuk menghindari kekacauan akan terjadi.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi ketika diwawancarai oleh BugisPos mengakui hal tersebut dan kemudian aktifitas TPS dibersihkan, lalu dimulai kembali.

“Memang tadi ada surat suara yang tercoblos, tapi sudah dibersihkan, dan sekarang sudah dimulai kembali,” terang Arumahi.

“Terkait ada insiden surat suara yang tercoblos, kami berkepentingan dengan terlaksananya pemilihan ditempat ini kembali dan sudah berjalan normal,” tambah wartawan senior ini.

“Mengenai implikasi hukum terhadap kejadian itu, nanti Bawaslu Gowa yang akan menyelidiki, apakah hal ini disengaja atau tidak ?, siapa yang melakukan ?, serta hal – hal yang dianggap perlu,” pungkasnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya