HTTP Status[404] Errno [0]

Foto : Lokasi Kolam Mata Air di Desa Sailong

Sensasi Terapi Ikan di Kolam Air Desa Sailong

19 April 2019 19:26
Sensasi Terapi Ikan di Kolam Air Desa Sailong

BugisPos – Kolam mata air yang terletak di Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe selain berfungsi sebagai irigasi untuk pertanian yang mengairi sawah lebih 300 Ha, juga sebagai tempat rekreasi bagi warga Kabupaten Bone.

Ada hal yang menarik dari kolam Desa Sailong dengan mata air yang jernih ternyata juga terdapat hampir ribuan ikan yang dapat berfungsi sebagai terapi kesehatan.

Menurut seorang warga Tasbir, bahwa keberadaan ikan-ikan tersebut mulai ada sekitar tahun 2014 lalu kemudian berkembang biak hingga akhirnya menjadi banyak seperti sekarang ini.

“Warga sekitar menamakan ikan tersebut ikan doyok berfungsi sebagai terapi, ikan tak hanya mendatangkan sensasi rasa geli, namun juga menjanjikan banyak khasiat bagi kesehatan,” ungkap Tasbir.

Lanjut Tasbir, terapi ikan itu diyakini dapat melancarkan peredaran darah, membuang sel kulit yang mati, merangsang pertumbuhan sel
kulit, serta khusus bagi kaum hawa terapi ikan ini dapat menghaluskan kulit seperti telapak kaki.

Untuk hari ini agak kurang pengunjung yang datang, namun kalau hari libur Minggu biasanya banyak datang untuk terapi, pungkas Tasbir yang ditemui di lokasi kolam disela-sela kegiatannya membuat balai-balai tempat duduk bagi pengunjung, Jumat 19 April sore hari.

Wartawan Bugis Pos.com juga sempat mencoba terapi ikan doyok, saat kaki di masukkan kedalam kolam air hampir ratusan ikan yang datang menggigit kulit serta terasa geli, dan setelahnya kaki terasa ringan dan telapak kaki menjadi halus.

Ingin merasakan sensasi terapi ikan tersebut, silahkan kunjungi kolam mata air Desa Sailong. –Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya