Begini bede’ Motif Pelaku di Hotel Benhill

20 April 2019 13:06
Begini bede’ Motif Pelaku di Hotel Benhill
Tercyduk Pelaku Pembunuhan di Hotel Benhill.

 

 

BugisPos — Indra Anugrah Saputra (20), pelaku pembunuhan yang telah menghabisi nyawa perempuan cantik beranak satu dengan luka tusukan di sekujur tubuh dicyduk di tempat persembunyiannya Jalan Galangan Kapal, Kota Makassar, saat petugas melakukan pengembangan.

Kepada BugisPos.com, AKP Alex Dareda menjelaskan bahwa ” pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara menusuk menggunakan sangkur dengan tusukan pada perut, leher, pinggang dan tangan,” ungkap Kasubbag Humas Polrestabes Makassar ini.

Lanjut diungkapkan Alex, pelaku menghabisi nyawa korban lantaran tidak terima ucapan korban yang tidak lain adalah temannya sendiri.

Dikatakan Alex “ awalnya pelaku menghubungi bahwa akan membooking korban yang selanjutnya akan diperkenalkan kepada temannya, kemudian ditentukanlah tempat di Hotel Benhill, Jalan Toddopuli Raya, kamar 209.

“ Korban tiba di Hotel Benhill dengan motor Mio Soul warna Hitam Biru DD 4461 VB. Setelah pelaku dan korban bertemu di kamar 209, diketahui teman pelaku membatalkan bokingannya, sehingga membuat korban kesal,” ulasnya.

“ Pelaku dan korban bertengkar yang pada akhirnya pelaku mencabut sangkur lalu menikam korban. Setelah korban terbaring di tempat tidur bersimbah darah, pelaku kembali memukul korban menggunakan kursi kayu,” terangnya.

Sebelumnya, menurut AKBP Indratmoko, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar kepada BugisPos.com menyampaikan bahwa tanda tatto di bagian betis kaki kanan pelaku terlihat dalam hasil rekaman CCTV di Hotel Benhill pada tanggal kejadian.

“ Meski wajah pelaku tidak terlalu jelas, namun tanda tatto tersebut menjadi petunjuk dan patokan bagi polisi,” ungkap perwira menengah itu.

lanjut Indratmoko, wajah pelaku sesuai hasil rekaman CCTV terbilang pasaran, dalam artian banyak muka orang yang mirip dengan pelaku. Sampai-sampai ada sekitar 5 orang yang wajahnya mirip pelaku telah dikejar dan didatangi petugas, tapi ternyata bukan orang yang dicari karena bersangkutan tidak memiliki tanda tatto pada bagian betis kaki kanannya.

Saat lelaki Indra Anugrah Saputra berhasil diciduk personil Jatanras Reskrim Polrestabes Makassar bersama Unit Resmob Polda Sulsel di rumah tantenya yang dijadikan tempat persembunyian, barulah ketahuan jika yang bersangkutan memiliki tanda tatto bergambar berlian di bagian betis kaki kanannya.

“ Tanda tatto bergambar berlian itulah yang meyakini polisi jika Indra Anugrah Saputra adalah pelaku pembunuhan yang telah menghabisi nyawa perempuan cantik beranak satu tersebut,” terang perwira menengah itu.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, Motor Yamaha Mio Soul warna hitam biru milik korban Nopol DD 4461 VH. Satu HP Oppo F5 milik korban dan HP Oppo milik pelaku.

Bersama barang bukti, pelaku kemudian diserahkan di Polsek Panakukang untuk proses hukum lebih lanjut. – @ly –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya