Sejuk dan Alaminya Mata Air Jompie  

20 April 2019 19:58
Sejuk dan Alaminya Mata Air Jompie  

BugisPos – Kolam mata air Toddang Jompi yang terletak di Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo selain airnya digunakan sebagai sumber air untuk irigasi peruntukan pertanian, kolam ini pun dijadikan sebagai tempat rekreasi permandian warga Kabupaten Bone.

Kolam mata air Toddang Jompi mampu mengairi sawah pertanian seluas 427 Ha  bagi Petani Perkumpulan Pemakai Air (P3A) warga di Desa Liliriawang.

Menurut seorang warga setempat H. Anis bahwa  kolam mata air dulunya hanya untuk pertanian, namun sekitar tahun 2017 oleh Kepala Desa Liliriawang Sunding,SH merehabilitasi mata air tersebut menjadi kolam tempat permandian dan tetap digunakan sebagai Daerah Irigasi Toddang Jompi.

Dihari – hari libur banyak pengunjung yang datang untuk menikmati kesejukan mata air yang oleh masyarakat sekitar menamakan tempat rekreasi Jompie.

Andi Nirmayanti salah seorang pengunjung asal Desa Koppe yang ditemui wartawan BugisPos.com mengaku sering datang mandi di lokasi tersebut.

“Selain airnya bersih, tempatnya juga alami dengan udara yang sejuk,” urai Nirmayanti.

Nirmayanti pun berharap semoga kedepannya tempat rekreasi permandian ini menjadi lebih baik sehingga banyak orang yang datang menikmati kesejukan tempat ini, begitupun  hasil pertanian warga setempat lebih meningkat dengan adanya ketersediaan air yang lebih baik, tutupnya –Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya