HTTP Status[404] Errno [0]

Gubernur Sulsel Hadiri RUPS Bank Sulselbar di Hotel The Rinra

23 April 2019 17:00
Gubernur Sulsel Hadiri RUPS Bank Sulselbar di Hotel The Rinra 

BugisPos.- Memasuki tahun 2019, para pemegang saham Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Selasa (23/4) kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Ruang Maccora Hotel The Rinra di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama sejumlah Bupati di Sulsel, menghadiri RUPS Bank Sulselbar, Selasa 23 April 2019 di Hotel The Rinra Makassar. ( Foto Dokumen Bupati AM.Sukri A.Sappewali )

Selain dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Komisaris Utama Bank Sulselbar Ellong Tjandra, Dirut Bank Sulselbar AM Rahmat, dan seluruh Komisaris dan Direksi Bank Sulselbar, juga hadir para Bupati dan Walikota termasuk Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali.

Pada RUPS tersebut, Gubernur Nurdin Abdullah
menyampaikan, masih ada kelemahan yang harus diperbaiki. Diantaranya kata mantan Bupati Bantaeng ini, adalah target produktif yang belum tercapai yang tadinya ditargetkan 40 persen, ternyata yang dicapai baru 20 persen. Selain itu, katanya, pada 2017 penurunan laba juga harus menjadi perhatian direksi, dan dia minta kredit masyarakat juga bisa ditingkatkan.

Nurdin Abdullah berharap perlunya para pemegang saham, agar bisa memberikan masukan dan kritikan terhadap kemajuan BPD Sulselbar kedepan

“Kita berharap kepada pemegang saham bisa memberikan masukan-masukan terhadap bagaimana Bank BPD ini, agar bisa segera menjadi Bank devisa,” harap Nurdin.

Seperti disampaikan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali kepada awak BugisPos.com via WhatShapnya, pada RUPS tersebut yang berlangsung hingga sore hari ini, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menitip harapan kepada pengelola Bank Sulselbar, agar menjadi pelopor Perbankan di Sulselbar dan mampu memberikan saran masukan kepada Pemerintah serta harus transparan dalam pengelolaan keuangan.

Juga disampaikan, Elon Chandra yang selama ini sebagai Komisaris Independen naik menjadi Komisaris Utama Bank Sulselbar. Sedangkan Komisaris Independen di calonkan Heri Iskandar, itupun harus mengkuti fit and profer test di BI dan OJK.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya