HTTP Status[404] Errno [0]

Kadis Pendidikan Gowa Komentar ki Faktor Kendala UNBK

23 April 2019 14:52
Kadis Pendidikan Gowa Komentar ki Faktor Kendala UNBK
Bupati Gowa bersama Kadis Pendidikan Gowa meninjau peserta UNBK

BugisPos – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Abd. Salam, secara substansi UNBK memang belum dimaksimalkan di sekolah yang ada di Kabupaten Gowa.

Faktor kendalanya pun bukan karena sarana prasarana seperti komputer, tetapi dipengaruhi oleh keadaan geografis seperti sekolah di daerah dataran tinggi.

Hanya saja tegas Abd. Salam, 22/04/2019 hal ini akan dimaksimalkan kedepan. Sehingga diharapkan tahun depan utamanya sekolah di dataran rendah dapat melakukan sistem UNBK.

“Sebenarnya UNBK atau online dan ujian sistem manual atau offline sebenarnya adalah sebuah instrumen saja. Karena durasi waktu ujian maupun soal ujian sama antara keduanya, hanya saja kualitas dan instrumen pendidikan semakin maju dari masa ke masa,” terangnya.

Ia menyebutkan, adapun siswa yang mengikuti ujian di Gowa tahun ini sekitar 12.834 siswa baik sekolah negeri maupun sekolah swasta. Khusus untuk siswa-siswi tidak mengikuti ujian akan cepat dilaporkan ke pusat sehingga mendapat kesempatan untuk melakukan ujian susulan seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya