HTTP Status[404] Errno [0]

200 Bintara dan Tamtama Ikut Dikjur di Rindam XVII Cenderawasih

25 April 2019 07:38
200 Bintara dan Tamtama Ikut Dikjur di Rindam XVII Cenderawasih

BugisPos.- Sedikitnya 200 orang personil Bintara dan Tamtama akan dan sedang melaksanakan Pendidikan Kejuruan ( Dikjur ) di Rindam XVII Cenderawasih, ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Komandan Dodikjur Rindam XVII Cenderawasih Letkol Inf. Yuana Budi, pada Kamis (25/4).

Penyematkan tanda siswa kepada 200 personil Bintara dan Tamtama yang akan dan sedang melaksanakan pendidikan kejuruan di Rindam XVII Cenderawasih, ini merupakan tonggak sejarah bagi satuan pendidikan Kejuruan, karena selama ini kurang lebih 25 tahun, hanya menggunakan pita pada lengan sebagai tanda siswa.

Mayor M.CTP.Sadly

Kali ini, seperti disampaikan Mayor CTP. M.Sadly kepada BugisPos.Com , bahwa siswa tidak lagi menggunakan pita, tetapi menggunakan kuningan yang dipasang pada baju bagian dada sebelah kiri, sesuai arahan dari Danrindam Kolonel Inf Heri Prakoso, kepada Komandan Dikjur, dengan harapan bisa membedakan mana siswa dan mana anggota organik Rindam XVII Cenderawasih.

” Alhamdulillah pada hari ini Kamis 25 april 2019 dilaksanakan apel gabungan organik Dodikjur dan siswa untuk pemasangan tanda siswa yang baru,” jelas May.CTP.Muh.Sadly.

Sementara itu Wadan Dodikjur Kapten Inf Ajid Sarian, yang merupakan orang lama di Rindam, juga merasa bersyukur dan bangga, karena selama dia berdinas di Dodikjur hampir 25 tahun lamanya, baru saat ini melihat siswa Dodikjur menggunakan tanda siswa yang memang sudah diatur dalam buku juknis TNI AD.

” Selama ini setiap ada siswa yang mengikuti Dikjur, hanya menggunakan pita. Jadi dengan ada tanda baru yang dipasang di baju bagian dada kiri, Dandodikjur dan seluruh organik Dodikjur Rindam XVII Cenderawasih, merasa bersyukur atas dukungan dari pimpinan untuk pengadaan tanda siswa ini,” kunci May.CTP.M.Sadly dari bumi Cenderawasih. – Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya