Kadis LHK Bulukumba Mauji Tauwwa Natindak Lanjuti Komentarnya Wabup

27 April 2019 14:02
Kadis LHK Bulukumba Mauji Tauwwa Natindak Lanjuti Komentarnya Wabup

BugisPos.- Terkait berita yang dilansir media ini soal kondisi armada pengangkut sampah yang dikomentari Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, juga ditanggapi serius oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba Ir.Misbah A.Wawo, MP.

Kepada BugisPos.com, Misbah menyampaikan
terima kasih dan menyatakan akan segera meninndak lanjuti komentar Wakil Bupati Tomy Satria.

Sekedar diketahui Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria yang diminta tanggalannya terkait soal kondisi armada pengangkut sampah dari bantuan dana CSR Bank Sulsel.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto angkat bicara ” Saya berharap OPD yang diberikan amanah dalam bentuk aset, baik yang sifatnya berasal dari APBD, maupun hibah pihak ketiga untuk menjaga dan memelihara aset yang ada,” tegas Wakil Bupati.

Bahkan katanya, dia akan meminta bidang aset untuk memantau dan memberikan teguran kepada OPD yang memegang aset ini. ” Meski plat merah, kita malah harus memberi contoh. Menjaga seperti milik sendiri dan terutama juga menjadi contoh tertib berlalu lintas,” pesan Tomy.

Menanggapi komentar Wakil Bupati, Kadis LHK Ir.Misbah menyampaikan, akan menindak lanjuti apa yang disampaikan Wakil Bupati Tomy Satria.

” Insya Allah Senin siang, kami akan menggelar rapat dengan UPT Kebersihan untuk mengetahui wilayah layanan sampah yang belum maksimal, khususx dalam kota,” tulis Kadis LHK Misbah melalui WhatShapnya.

Selain itu, A.Misbah juga menjawab pertanyaan BugisPos terkait jumlah armada pengangkut sampah yang dimiliki DLHK Bulukumba.

Menurutnya, jumlah armada yang dimiliki sebanyak 10 unit dan sebagian besar mobil tua. Kemudian jumlah sampah yang terangkut perhari rata rata 35 ton sampah yang msuk di TPA.

” Nanti saya sampaikan Pak A.Sandy Ka.UPT Persamphan untuk mengecek kelengkapan armadanya,” demikian disampaikan Ir.Misba A.Wawo kepada awak media ini.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya