HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa Tomy Satria Irupki Pada Peringatan HBP ke 55 di Lapas Taccorong

27 April 2019 12:25
Tauwwa Tomy Satria Irupki Pada Peringatan HBP ke 55 di Lapas Taccorong


BugisPos
.- Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, tampil sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) tahun 2019, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba, Sabtu (27/4) pagi tadi.

Untuk wilayah selatan, peringatan HBP ke 55 ini dipusatkan di Kabupaten Bulukumba, sehingga kepala dan jajaran Lapas dari Kabupaten Sinjai dan Bantaeng ikut hadir pada peringatan HBP yang mengambil tema ” Membangun Pemasyarakatan PASTI” Turut hadir Ketua Pengadilan Bulukumba Sutiyono, dan Wakapolres Kompol Syarifuddin.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam sambutan seragamnya dibacakan Tomy Satria mengatakan, paradigma harus berubah, UPT Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktifitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan global.

Dikatakannya perubahan paradigma tersebut saat ini diejawantahkan melalui program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan yang diatur melalui Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 35 Tahun 2018.

Menurutnya, program revitalisasi diharapkan dapat memberikan perlakuan dengan target yang lebih spesifik melalui pola individualisasi perlakuan.

“Treatment yang dilakukan ke depan tidak dapat lagi dilakukan secara general, melainkan disesuaikan dengan kebutuhan intervensinya,” kata Yasonna yang disampaikan Tomy.

Usai upacara, warga binaan Lapas Kelas IIB Sinjai mempersembahkan senam kreasi ciptaan mereka, termasuk gubahan lagu yang melukiskan perasaan dan kehidupannya di dalam Lapas.-* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya