HTTP Status[404] Errno [0]

THM Bandel Pasti mi Disanksi Tegas

30 June 2019 01:45
THM Bandel Pasti mi Disanksi Tegas

BugisPos – Walikota Makassar Danny Pomanto telah menandatangani surat edaran Dinas Pariwisata kota Makassar tentang penutupan THM dan usaha Pijat Kebubagaran, yang dimulai pada tanggal 4 Mei hingga tanggal 8 Juni 2019. Penutupan itu dilakukan berdasarkan Perda Pariwisata Makassar nomor 5 tahun 2011, untuk menghormati bulan suci Ramadan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Parawisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, pihaknya mengedarkan imbauan kepada pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) untuk menutup sementara usaha mereka, selama bulan Ramadan.

Langkah penutupan THM tersebut sebagai upaya untuk menjaga sikap saling menghargai masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

“Sehari sebelum Ramadhan sesuai Perda, semua THM di Makassar harus telah ditutup,” kata Kamelia. Bila ada pengusaha THM yang masih “nakal” dengan tidak menghiraukan imbauan Dispar, Dispar Makassar siap mengeluarkan sanksi tegas.

“Pasti kita berikan sanksi yang melanggar. Sanksinya juga bertahap. Kalau masih ada yang buka dua hari sebelum Ramadhan, bisa kita diberikan peringatan, atau menahan perpanjangan ijinnya, bahkan pencabutan ijin usaha,” tutupnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya