HTTP Status[404] Errno [0]

Indonesia Produsen Vaksin Polio Oral, Sri Mulyani : Sangat Membanggakan !

01 May 2019 00:13
Indonesia Produsen Vaksin Polio Oral, Sri Mulyani : Sangat Membanggakan !

BugisPos – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati mengunjungi fasilitas riset dan pengembangan vaksin Bio Farma di kota Bandung, Jumat, 26 April 2019.

Sri Mulyani berkunjung dalam rangka tugas dinas di Bandung dan menyempatkan diri mengunjungi Bio Farma yang dikelola oleh BUMN sebagai produsen utama dunia untuk vaksin oral polio.

Indonesia sendiri, merupakan salah satu negara yang memproduksi bahan baku vaksin polio oral, bahkan tutur Sri Mulyani, sebagian besar produk vaksin oral polio di dunia diproduksi oleh Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Keuangan yang telah banyak mengukir prestasi dikancah internasional, mendapatkan penjelasan mengenai rencana Bio Farma untuk mengembangkan ekspor vaksin dan kerja sama dengan berbagai lembaga internasional.

Lembaga-lembaga internasional, sampai saat ini banyak yang menaruh kepercayaan terhadap Bio Farma di Indonesia, Bill and Melinda Gates Foundation, PATH, UNICEF dan WHO.

“Ini kebanggaan buat kita semua sebagai negara yang turut memberikan konstribusi bagi kesehatan warga dunia”, ujar Sri Mulyani yang saat kunjungan sempat berbincang dengan para generasi muda Bio Farma

“Di tangan merekalah tongkat estafet pembangunan bidang kesehatan akan terus berlanjut. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Sangat membanggakan!”, tutur Sri Mulyani.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya