HTTP Status[404] Errno [0]

Hebatnya Tauwwa Ini Polisi Kembarnya Polres Bulukumba

15 June 2019 00:20
Hebatnya Tauwwa Ini Polisi Kembarnya Polres Bulukumba

BugisPos.- Hebat..Kata ini wajar diberikan kepada dua orang anggota polisi yang bertugas di Polres Bulukumba.

Keduanya Bripka Rahmat Kurniawan, S.Sos,.M.H dan Bripka Rahmat Kurniansyah, S.Sos,.M.H (Twins Police). Menulis buku perdana yang fi lounching Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan, SIk di aula hotel Agri, Selasa (30/4) kemarin.

Acara launching dan peluncuran buku perdana Polres Bulukumba terbilang meriah dihadiri s Bupati Bulukumba diwakili Asistennya, Dandim 1411 Letkol.Arm.Joko Triyanto Kajari Muh.Ihsan, SH,, Kepala Pengadilan Agama, Kadis Perpustakaan HA.Baso Masykur, Koordinator Kelas Inspirasi, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda. Tak ketinggalan dari Mahasiswa dan komunitas yang ada di Bulukumba yakni Bikers, Pejuang Subuh, Pegiat Literasi dan juga berbagai komunitas.

Buku perdana “Menjadi Polisi Humanis” ditulis kedua polisi kembar ini, berisi tentang inspirasi, motivasi, dan solusi agar menjadi Polisi yang dicintai oleh masyarakat.

Buku setebal 200 halaman tersebut membahas tentang Potensi untuk menjadi sosok yang dicintai, Kendala dalam melaksanakan tugas, Sosok Polisi Humanis,dan Membingkai Sinergitas Polisi disegala lini. Hingga menjadi Polisi yang humanis.

Kapolres AKBP Syamsu Ridwan,S. IK, pada lounching buku tersebut menyampaikan, kalau dulu Polisi ditakuti oleh anak-anak bahkan masyarakat, bahkan terbangun stigma negatif dari mereka.

“Kita berharap, dengan diluncurkannya buku (Menjadi Polisi Humanis), sosok Polisi tidak lagi menjadi tameng untuk ditakuti malah menjadi sosok yang dirindui karena humanisnya. Mengayomi dan melayani masyarakat dengan penuh cinta,” harap mantan Kapolres Selayar ini.

Syamsu Ridwan juga menyampaikan, peluncuran buku ini merupakan sejarah bagi jajaran Polres Bulukumba dan tentunya satu kesyukuran bagi jajaran, karena tidak semua orang bisa menulis, menuangkan ide hingga menjadi Buku. Ber ISBN lagi” sebut Syamsu Ridwan sambil berharap buku “Menjadi Polisi Humanis” menjadi rujukan dan referensi dari berbagai kalangan, khususnya dunia Kepolisian agar menjadi sosok Polisi Humanis, Polisi yang kehadirannya selalu dinantikan oleh masyarakat.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya