HTTP Status[404] Errno [0]

Masseddi ki, P3A Dekko Bergotong Royong

04 May 2019 23:59
Masseddi ki, P3A Dekko Bergotong Royong
Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) Sipatokkong D.I Dekko Sukri menyatakan, bahwa kegiatan ini rutin mereka laksanakan sebelum turun bekerja mengolah sawah.

BugisPos – Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang tergabung dalam Daerah Irigasi Dekko, melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi sepanjang bagian tengah pada saluran Irigasi Dekko.

Pekerjaan tersebut melibatkan kurang lebih 100 orang, mereka melakukan pembersihan dengan menggali bagian saluran yang tertimbun tanah maupun sampah lainnya yang dibagi atas beberapa titik lokasi.

Ketua Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) Sipatokkong D.I Dekko Sukri menyatakan, bahwa kegiatan ini rutin mereka laksanakan sebelum turun bekerja mengolah sawah.

” Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas untuk pekerjaan saluran secara bergotong- royong, agar supaya saluran bebas dari timbunan tanah maupun sampah-sampah lainnya agar aliran air menjadi lancar,”ungkap Sukri dilokasi pekerjaan, Sabtu 4 Mei 2019.

Masih kata Sukri, setelah pembersihan saluran kegiatan dilanjutkan dengan acara ” Tudang Sipulung” membicarakan pola tanam serta waktu untuk memulai pekerjaan menanam padi di sawah.

Ketua P3A Sipakatuo H. Abd. Rahman yang ditokohkan untuk memberikan jadwal tanam petani di Dekko menyebutkan bahwa masa musim tanam akan dimulai tanggal 10 Mei Minggu depan yang kemudian disepakati oleh para Petani Pemakai Air.

” Harapan kami sebagai petani, semoga apa yang kami tanam tahun ini dapat menghasilkan produksi yang lebih baik dan meningkat,” ujar Abd. Rahman yang lebih dikenal sebagai pa Kepala Dusun.

Hadir dalam kegiatan Tudang Sipulung diantaranya Penjabat Desa Mappesangka, Penyuluh Dinas Pertanian Kab. Bone Mappiati, SP dan H.Idrus, S.P dari Provinsi Bidang Pengendali Hama dan Penyakit, Asisten Konsultan Program IPDMIP Kab. Bone serta Tenaga Pendamping Masyarakat (IPDMIP) Sopyan, S.Pd dan ratusan Petani Pemakai Air.- Sadli-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya