Danny : Karena Saya mi yang Ciptakan Penasehat Walikota Bidang RT/RW

06 May 2019 08:54
Danny : Karena Saya mi yang Ciptakan Penasehat Walikota Bidang RT/RW
Danny Pomanto bersama Penasehat Walikota Bidang RT/RW kota Makassar

BugisPos – Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan rasa bangganya terhadap Penasehat Wali Kota Bidang RT/RW yang dibentuknya. Menurutnya kehadiran penasehat RT/RW menjadi pelengkap struktur informal pemerintah kota Makassar.

 

“Salah satu yang membahagiakan di ujung pengabdian ini adalah acara hari ini, kenapa begitu bangga, karena sayalah yang menciptakan secara langsung keberadaan penasehat wali kota bidang RT/RW,” ucapnya saat sambutan rapat pleno assosiasi penasehat wali kota bidang RT/RW di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Minggu (5/5/19).

Tugas-tugas mereka kata Danny sangat strategis dalam lingkungan masyarakat. karena ia menjadi pencegah terjadinya masalah-masalah sosial di bawah. Namun ia menyampaikan tidak tertutup kemungkinan eksistensinya akan dihilangkan jika orang tidak paham tentang keberadaan penasehat wali kota ini.

“Padahal ini bahagian dari sebuah sejarah demokrasi, bahwa penciptaan penasehat wali kota memberikan manfaat yang luar biasa bagi kota ini terutama dalam menjaga dan saling mengontrol dalam trias politika setelah lurah. dulu hanya RT/RW, lalu muncul LPM, kalau hanya dua, itu sangat berbahaya, tidak ada keseimbangan di bawah,” jelasnya.

Karena itu komitmen Danny dalam menjaga eksistensi penasehat wali kota ini diwujudkan dalam bentuk perwali, tentang penasihat wali kota. Perwali yang telah ditandatangani Danny ini bertujuan untuk menjaga kota ini, dan memberdayakan penasihat wali kota secara maksimal. Kata Danny, ini soal tugas yang sangat mulia dan sangat strategis karena menetukan kualitas kota ini dengan mengurusi anak-anak terlantar, mencegah kekerasan pada anak baik sebagai pelaku maupun korban, mencegah penghisap lem, narkoba dan obat obatan, sex bebas, trafficking atau jual beli manusia, serta mencegah perbudakan, pelecehan seksual, dan KDRT.

Maka musyawarah penasihat wali ini sangat strategis. Hanya saja bagi dia, rancangan penasihat wali kota ini baru 20%, masih tersisa 80% yang belum sempat dikeluarkan.

“Kalau kita percaya dengan janji-janji saya itu dan biasanya janji saya itu saya laksanakan saya tidak janji “janci mutaroe”. Bukan atau “piti kana kanai,” saya tidak suka seperti itu sesuai dengan janji saya kalau kita percaya dengan itu tunggu ma itu filosofinya bukan pendukung buta, bukan pendukung emosinal pokoknya DP tidak begitu dan inilah yang akan membuat Makassar maju,” pungkasnya.

Beberapa yang menjadi janji Danny untuk penasehat wali kota adalah dukungan insentif dan fasilitas android dalam menunjang kinerja dan operasional mereka dalam menjalankan tugas (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya