Kaab Berpeluang ki Jadi Pimpinan DPRD Bulukumba

08 May 2019 04:22
Kaab Berpeluang ki Jadi Pimpinan DPRD Bulukumba

BugisPos.- Setelah pesta Demokrasi berlangsung pada 17 April lalu, menempatkan Partai Nasdem Kabupaten Bulukumba masuk kategori peraih suara terbanyak dan kadernya hampir pasti menduduki unsur pimpinan di DPRD Bulukumba.

Dari sederetan nama Caleg partai besutan Surya Paloh ini, nama Abdul Kaab meraih suara terbanyak di partainya untuk Caleg Kabupaten, sehingga Kaab berpeluang menduduki kursi pimpinan atau minimal Wakil Ketua DPRD Bulukumba.

Ketua Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, kepada BugisPos.com Selasa (7/5) menyampaikan, berdasarkan hasil kesepakatan pada proses pencalegkan beberapa waktu lalu,
Caleg Nasdem khususnya yang bertarung di seluruh Daerah Pemilihan dalam wilayah Bulukumba, sepakat dan telah menandatangani pakta integritas, yang di dalamnya tertuang tentang penunjukan peraih suara terbanyak untuk menempati unsur pimpinan DPRD.

” Jadi kami di partai Nasdem sudah ada kesepakatan bersama, siapa peraih suara terbanyak pada Pileg 17 April 2019, maka akan ditunjuk menjadi unsur pimpinan DPRD.

Kemudian dari hasil perhitungan, ternyata di partai Nasdem Abdul Kaab meraih suara terbanyak, sehingga dia yang akan diusulkan ke DPP Partai NasDem. ” Jadi kita menunggu restu dari DPP Partai NaaDem,” kata Tomy.

Meski begitu, kata Tomy yang juga Wakil Bupati Bulukumba ini, prosesnya juga belum dilakukan, nanti setelah pelantikan anggota DPRD pada Agustus mendatang, baru pengisian kelengkapan DPRD.
” Pengajuan ini tentu harus di sampaikan ke DPW dan DPP,” sebut Tomy.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya